Jumat, 16 November 2018 |
News Gallery - Kuliner

Tips Memasak Nasi Menjadi Lebih Enak dan Nikmat

Kamis, 07 Sept 2017 | 10:00 WIB Dibaca: 594 Pengunjung

tingkatkan nafsu makan dengan membuat nasi lebih nikmat.*

[NEWSmedia] - Jika selama ini kamu memasak nasi dengan rasa yang biasa, maka tidak ada salahnya jika mencoba memasak dengan cara yang berbeda. Rasa nasi yang berbeda tentu akan menambah selera makan. Dan yang terpenting, beras dengan kualitas biasa pun dapat menghasilkan nasi dengan rasa yang istimewa. Menyenangkan bukan?

Well, berikut ini adalah tips memasak nasi agar mendapatkan rasa yang istimewa dan tidak biasa. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Tambahkan Rempah
Saat memasak nasi tambahkan rempah. Aroma rempah pada nasi akan membuat rasa nasi menjadi berbeda. Dan kejutannya, nasi yang dimasak dengan cara ini akan lebih awet dan tahan lama.

Kamu dapat menambahkan kayu manis, pala, jahe atau bawang putih. Campur saat proses menanak nasi. Tambahkan daun jeruk jika ingin menghilangkan bau apek pada nasi.

Buat Nasi Liwet
Cukup tambahkan santan saat menanak nasi. Tambahkan bumbu pelengkap seperti daun serai, daun salam, bawang merah dan ikan teri. Cara ini akan membuat nasi menjadi lebih terasa nikmat. Sst, dimakan langsung tanpa lauk pun tetap terasa istimewa karena nasi sudah gurih.

Gunakan Air Kaldu
Punya air kaldu? Tambahkan air kaldu pada saat menanak nasi. Ganti air untuk memasak nasi dengan kaldu. Air kaldu bisa dari kaldu apa saja. Kaldu ayam, daging hingga ikan. Hmmm, rasanya tentu makin istimewa. [vml]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

5 Sikap Pengendara Motor Sebelum 'Hujan-hujanan'
Jumat, 16 Nov 2018 | 13:00 WIB
5 Sikap Pengendara Motor Sebelum 'Hujan-hujanan'
Lakukan 6 Hal Ini Sebelum Minta Kenaikan Gaji
Jumat, 16 Nov 2018 | 09:46 WIB
Lakukan 6 Hal Ini Sebelum Minta Kenaikan Gaji

KOMENTAR

Tips Memasak Nasi Menjadi Lebih Enak dan Nikmat

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top