Kamis, 09 Juli 2020 |
News Gallery - Lifestyle

Tips Hilangkan Bau Kaki Membandel

Rabu, 02 Agt 2017 | 09:04 WIB Dibaca: 628 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Meski terlihat sepele, masalah bau kaki sering kali menurunkan rasa percaya diri penderitanya. Bau kaki juga tak jarang membuat orang-orang di sekitar penderita merasa tak nyaman.

Sejauh ini ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah bau kaki. Akan tetapi, Times of India merangkum enam hal tak biasa yang bisa dilakukan untuk menyingkirkan masalah bau kaki.

Rendaman Teh
Asam dalam teh memiliki kemampuan untuk menutup pori-pori penghasil keringat. Kandungan dalam teh merupakan antibiotik alami yang dapat membunuh bakteri penyebab bau kaki.

Rendaman teh dapat menepis bau kaki yang mengganggu. Caranya, cukup rebus 500 ml air putih dengan dua kantong teh selama 15 menit. Setelahnya, tuang rebusan teh ke dalam wadah besar dan tambahkan air dingin secukupnya hingga rebusan teh menjadi hangat. Rendam kaki selama 20 menit dalam rebusan teh. Lakukan cara ini satu minggu sekali.

Rendaman Cuka
Merendam kaki di dalam air cuka juga dapat mengatasi masalah bau kaki. Cukup sediakan baskom besar berisi campuran air dan cuka. Rasio perbandingan cuka dan air adalah satu banding dua.

Olesan Alkohol
Penggunaan alkohol juga bermanfaat dalam menyingkirkan bau kaki. Sebelum menggunakan alkohol, cuci kaki terlebih dahulu dan keringkan. Setelahnya, celupkan beberapa kapas ke dalam cairan alkohol dan oleskan kapas basah tersebut pada seluruh kaki. Lakukan kebiasaan ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Rendaman Obat Kumur
Meski terdengar aneh, obat kumur ternyata bisa dimanfaatkan untuk mengatasi bau kaki. Cukup campurkan obat kumur dengan air dalam wadah yang besar. Rendam kaki selama 20 menit di dalam air campuran tersebut.

Bedak Penyerap Keringat
Penggunaan bedak cukup sering dimanfaatkan untuk mengatasi bau kaki. Gunakan bedak penyerap keringat pada kaki sebelum mengenakan kaus kaki. Kaus kaki yang dipilih sebaiknya kaus kaki yang terbuat dari bahan katun untuk meminimalisasi bau yang timbul dari kaki.

Lapisan Koran
Koran juga bisa menjadi salah satu senjata dalam mengatasi bau kaki. Caranya, masukkan koran ke dalam sepatu yang baru saja dicuci. Koran akan menyerap kelembapan dan juga bau yang menempel pada sepatu.  [rpk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tips Hilangkan Bau Kaki Membandel

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top