Rabu, 05 Agustus 2020 |
Kesehatan - News Gallery

Tips Diet Sehat Untuk Usia 20-an

Senin, 17 Apr 2017 | 06:31 WIB Dibaca: 931 Pengunjung

Foto Ilustrasi

[NEWSmedia] - Usia 20-an adalah waktu yang tepat berinvestasi dalam kesehatan, karena akan berdampak jangka panjang. Salah satu caranya Anda dapat memulai dengan diet sehat.

Mengonsumsi makanan dan minuman yang tepat sangat penting, karena berdampak langsung terhadap kesehatan. Karenanya, Anda harus menjalani diet yang tepat di usia 20-an.

Berikut tips diet sehat untuk usia 20-an:

Protein

Protein adalah sebuah nutrisi yang penting. Selama di usia 20-an, Anda masih tumbuh dan karenanya protein sangat penting dalam masa ini. Ayam dan makanan kaya protein lainnya adalah beberapa asupan terbaik untuk dikonsumsi di usia 20-an.

Karbohidrat kompleks

Orang yang berusia 20-an harus memberikan tubuh mereka semua nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan optimal. Karbohidrat kompleks seperti kentang manis, quinoa dan beras merah baik untuk energi selama usia 20-an yang super aktif.

Kacang dan biji

Kacang dan biji harus dikonsumsi sejak usia 20-an, mengingat tingkat metabolisme akan mulai menurun nantinya. Selanjutnya, Anda perlu mencegah beberapa kondisi seperti osteoporosis, arthritis dan banyak lagi. Karena itu, cobalah untuk mendapatkan cukup vitamin dan mineral melalui konsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian.

Makanan kaya kalsium

Usia 20-an adalah saat yang tepat untuk Anda berinvestasi dalam kesehatan. Apa yang Anda makan akan berdampak langsung pada tubuh ketika memasuki usia 30-an. Makanan kaya kalsium akan membantu memperkuat tulang dan menjaganya tetap sehat selama 60 tahun ke depan.

Makanan penyeimbang hormon

Meningkatkan diet Anda dengan makanan yang bisa menyeimbangkan hormon dan menjaga hidrasi tubuh sangat penting. Hal ini akan membuat kulit Anda bersinar dan mencegah noda di sana. Cobalah mengonsumsi blueberry, yoghurt, kenari dan oatmeal yang baik dikonsumsi selama usia 20-an. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Tips Diet Sehat Untuk Usia 20-an
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top