Rabu, 08 Juli 2020 |
Tekno

Tips Bersihkan Bodi Kendaraan ala Salon Mobil

Sabtu, 08 Jul 2017 | 13:00 WIB Dibaca: 2881 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Usai perjalanan jarak jauh seperti mudik lebaran, pada bodi mobil menempel berbagai jenis kotoran. Mulai dari debu hingga aspal. Terlebih jika pengemudi banyak melewati jalanan yang baru saja dibuat.

Kerikil aspal halus yang tidak melekat sempurna di jalan, kata Mini dari salon mobil Detailer Garage, bisa saja menempel di bodi mobil.
"Kalau habis mudik, selain debu juga biasanya ada aspal juga yang menempel. Nah, sebelum mobil dipoles, kami bersihkan dulu itu," kata Mini di MGK Kemayoran, Jakarta, Jumat 7 Juli 2017.

Berbeda dengan poles biasa, menghilangkan aspal di bodi mobil tidak bisa hanya dengan dipoles. Aspal halus yang umumnya ada di sekitar spatbor, bumper, dan bagian bawah pintu, biasanya menempel dengan lekat.

Dikatakan Mini, jika noda aspal ini langsung dipoles, maka bisa mengakibatkan cat menjadi lecet. Oleh karena itu, salon mobil biasanya akan menghilangkan noda aspal terlebih dahulu, sebelum dilakukan poles bodi.

"Menghilangkan noda aspal itu cuma bisa satu cara, pakai clay. Dia itu semacam obat kimia, tapi bentuknya liat dan lembut. Jadi, kalau pakai itu enggak akan merusak cat mobil. Biasanya kalau kami, bersihkan dulu semua, termasuk noda aspal. Baru dipoles," kata dia.[viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tips Bersihkan Bodi Kendaraan ala Salon Mobil

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top