Jumat, 07 Agustus 2020 |
Pariwisata

Tips Berkemah Untuk Pemula

Rabu, 05 Apr 2017 | 17:00 WIB Dibaca: 762 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Kemah merupakan salah satu cara untuk menikmati sajian alam lebih dekat. Namun, tidak semua orang bisa berkemah di alam terbuka atau hutan, terutama bagi pemula. Lantas apa yang harus dilakukan?

Membuat kemah di tengah hutan, memang seru terlebih Anda bisa melihat panorama alam seharian dari pagi hingga malam hari. Namun, ada banyak tips dan trik yang wajib diketahui bagi pemula.

Kapan waktu untuk kemah?
Biasanya akhir pekan menjadi waktu terbaik yang bisa Anda manfaatkan untuk mempersiapkan rencana pergi ke destinasi. Namun, jika Anda sedang senggang di hari biasa ini juga bisa dilakukan lho.
Packing secukupnya
Sesuaikan barang bawaan dengan tujuan Anda dan berapa lama akan singgah. Jika Anda hanya kemah seharian, maka jangan kemas terlalu berlebihan dan bawahlah barang-barang penting.

Lampu darurat
Saat malam tiba Anda maka membutuhkan lampu darurat sehingga bawalah ketika kemah. Dan, juga bawa senter untuk membantu Anda berjalan ketika sudah gelap.

Bawa gadget penting
Tidak semua gadget seperti video game yang bisa Anda bawa, yang penting adalah gadget sehari-hari seperti telefon genggam, atau baterai, hingga radio.

Pilihlah spot terbaik
Temukan spot terbaik untuk kemah, terlebih yang dekat dengan jalanan untuk mempermudah Anda menjangkau bantuan jika terjadi sesuatu yang buruk. Terlebih jika tujuan tersebut masih didominasi dengan hewan liar, seperti beruang.[okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tips Berkemah Untuk Pemula
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top