Minggu, 07 Juni 2020 |
News Gallery - Tekno

Tips Bawa Anak Kecil Naik Motor, Sepele tapi Penting

Jumat, 23 Mar 2018 | 13:01 WIB Dibaca: 526 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Perlu pengawasan ekstra bagi orang tua yang senang mengajak buah hatinya naik motor. Sebab, anak kecil bisa berbuat sesuka hatinya, saat berada di atas motor. Jika orang tua lengah akan berakibat fatal.

Seperti video yang beredar di media sosial ini. Karena kelalaian orang tua saat menurunkan anaknya dari motor matik. Saat akan menurunkan si buah hati, ternyata tangan anak itu masih berpegangan pada grip gas. Bisa ditebak, motor itu melaju kencang dan menabrak mini market.

Melihat kasus tersebut, Andry Berlianto sebagai instruktur Rifat Drive Labs Safekids Indonesia, mengatakan, selama kaki anak belum bisa menapak pada foot step belakang jangan ajak naik motor. Kata dia, amannya tidak menyertakan dalam berkendara.

“Jika memaksa (anak naik motor), sertakan pendamping seperti orang tua, kakak, kerabat dan lain-lain dan jangan menempatkan anak di posisi depan,” ujarnya.

Bagi orang tua yang sudah sering membawa anaknya naik motor, usahakan saat parkir, situasi sudah aman dan terjaga. Lanjut dia, yang terpenting matikan mesin setelah berhenti jangan sampai menyala, untuk motor manual netralkan gigi.

“Saat sudah parkir dan hendak menurunkan penumpang, pastikan standar samping diturunkan. Karena beberapa varian matik sudah engine off saat standar samping turun. Selalu turun dari motor ke arah kiri dan selalu monitor pergerakan anak,” katanya. [viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tips Bawa Anak Kecil Naik Motor, Sepele tapi Penting
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top