Minggu, 25 Februari 2018 |
Pariwisata - News Gallery

Tips Backpacker Saat Berkunjung ke Telaga Biru Cisoka

Jumat, 12 Jan 2018 | 16:09 WIB Dibaca: 466 Pengunjung

Keindahan Telaga biru.*

[NEWSmedia] - Ingin berwisata dengan bujet murah? Wisata satu ini dapat menjadi pilihan Anda. Terletak di Cisoka, Tangerang, tempat wisata dengan nama Telaga Biru Cisoka ini sukses menjadi wisata pilihan para anak muda yang ingin menikmati wisata alam dengan pemandangan indah dan romantis.

Walaupun lokasinya jauh dari pusat kota Tangerang, namun bukan berarti Telaga Biru Cisoka yang beralamat di Jalan Cigaru Cisoka, Cisoka, Tangerang, Banten ini tidak dapat dikunjungi. Untuk Anda traveler yang suka backpacker-an dan ingin mencoba wisata alam ini, berikut adalah rute yang dapat Anda coba.

Jika berada di daerah Jakarta, Anda bisa menggunakan transportasi KRL dengan jurusan Maja dari Stasiun Tanah Abang. Lalu turun di Stasiun Tigaraksa. Harga tiket Tanah Abang menuju Tigaraksa bekisar Rp5 ribu dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 1,5 jam.

Ketika turun di Stasiun Tigaraksa, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkot atau ojek. Untuk angkot dikenakan tarif Rp15 ribu dan untuk jasa ojek online bisa mencapai Rp30 ribu. Karena waktu yang ditempuh mencapai 25-30 menit dari stasiun Tigaraksa menuju Telaga Biru Cisoka.

Sebaiknya, jika Anda berniat untuk datang ke tempat wisata ini, pada siang saja hingga sore hari. Karena jalur yang ditempuh cukup panjang, berliku, dan beberapa fasilitas jalan belum sempurna.

Di sisi-sisi jalan menuju ke lokasi tersebut juga belum banyak dilengkapi fasilitas penerangan yang memadai, sehingga dapat berbahaya jika Anda datang di malam hari.

Telaga Biru Cisoka, Tangerang

Namun sepanjang perjalanan yang panjang, Anda tidak akan merasa bosan. Karena disuguhkan dengan pemandangan perdesaan yang indah. Seakan-akan Anda tidak berada di Tangerang namun berada di sebuah perdesaan yang indah.

Beberapa hewan ternak seperti sapi hingga domba pun akan membuat perjalanan Anda terasa berada di alam pedesaan, karena banyak yang berkeliaran di sepanjang jalan. Jadi perhatikan jalan Anda, jangan sampai menabrak salah satu dari hewan ternak tersebut.

Jangan lupa untuk bertanya kepada masyarakat di sekitar. Karena selama rute perjalanan tidak ada tanda atau plang khusus yang menunjukkan jalan menuju Telaga Biru Cisoka.

Tarif Masuk

Sesampainya Anda di Telaga Biru Cisoka, Anda akan disambut dengan ucapan selamat datang. Di situ pula, Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp5 ribu bagi Anda yang datang membawa kendaraan motor roda dua. Untuk yang membawa mobil dikenakan tarif Rp10 ribu. Wisata Telaga Biru Cisoka ini sudah buka sejak pagi hari hingga pukul 6 sore.

Saat masuk ke dalam Telaga ini, bagai berada di surga. Karena Anda bisa melihat telaga dengan warna birunya air yang jernih. Tak hanya itu, ada juga telaga dengan warna air hijau yang jernih. Tempat ini, juga menjadi spot foto cantik dan romantis. Selamat berlibur! [viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Keseruan Berkunjung ke 5 Museum Unik di Indonesia
Sabtu, 24 Feb 2018 | 17:01 WIB
Keseruan Berkunjung ke 5 Museum Unik di Indonesia
Tips Berburu Tiket Pesawat Murah Ala Amrazing
Sabtu, 24 Feb 2018 | 16:00 WIB
Tips Berburu Tiket Pesawat Murah Ala Amrazing
Traveler Wajib Punya Lima Aplikasi Ini
Jumat, 23 Feb 2018 | 16:08 WIB
Traveler Wajib Punya Lima Aplikasi Ini
5 Tips Berkunjung ke Desa Adat Baduy Banten
Kamis, 22 Feb 2018 | 17:09 WIB
5 Tips Berkunjung ke Desa Adat Baduy Banten

KOMENTAR

Tips Backpacker Saat Berkunjung ke Telaga Biru Cisoka
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top