Minggu, 16 Agustus 2020 |
Pariwisata

Tips Atasi Kulit Terbakar Saat Berlibur di Pantai

Selasa, 30 Mei 2017 | 16:10 WIB Dibaca: 910 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Bagi wanita yang gemar mengenakan bikini atau pakaian renang yang minim saat berlibur di pantai, pasti pernah mengalami yang namanya terbakar sinar matahari atau sunburn. Kulit akan belang dan warnanya tidak merata.

Bahkan, ada bagian-bagian yang terlihat memerah seperti kepiting rebus. Untuk mengatasi hal ini, maka ladies harus mengikuti tips yang dilansir dari Travelchannel, Senin (29/5/2017).

Ibuprofen
Ibuprofen adalah obat anti-inflamasi, artinya, selain membantu Anda menggerakkan lengan tanpa menjerit, ia menenangkan kulit yang meradang. Periksa bahan aktif obat penghilang rasa sakit untuk memastikan bahwa Anda memiliki Ibuprofen. Dan selalu konsultasikan dengan dokter sebelum minum obat penghilang rasa sakit.

Minum
Anda tahu rekomendasi tentang minum sehari delapan gelas air putih sehari? Lakukan hal itu tapi lebih dari 8 gelas. Kulit Anda yang terbakar membutuhkan cairan untuk menyembuhkannya.

Dan jika Anda menggunakan Ibuprofen setiap saat, Anda memerlukan cairan ekstra. Cobalah untuk tidak minum alkohol dulu. Anda membutuhkan cairan yang murni.

Krim Tanpa Minyak
Lidah buaya memiliki khasiat untuk menenangkam dan menyembuhkan kulit yang terbakar. Bacalah label dan pastikan Anda membeli krim lidah buaya yang asli, karena jika Anda tidak teliti akan mendapatkan produk palsu yang justru dapat mengeringkan kulit Anda.

Tapi, untuk mencegah hal itu terjadi, cara paling aman adalah dengan membeli minyak dengan oatmeal dan chamomile, oleskan sesering mungkin.

Pakaian Pelindung
Bagian terburuk tentang mengalami sengatan matahari saat liburan adalah membatasi waktu Anda di luar selama sisa liburan.

Anda tidak ingin melewatkan kesenangan, tapi, setelah Anda terbakar, paparan sinar matahari tambahan justru dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan kulit. Kenakanlah pakaian yang dapat menutupi badan Anda, kenakan juga topi dan kacamata hitam.

Hubungi Dokter
Tidak semua kasus terbakar matahari sama. Dan penting untuk menganggapnya serius. Hubungi dokter atau dokter anak Anda dan bicarakan masalah paparan sinar matahari tambahan Anda dan pilihan perawatan untuk proses penyembuhannya. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tips Atasi Kulit Terbakar Saat Berlibur di Pantai
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top