Senin, 26 Februari 2018 |
News Gallery - Lifestyle

Tips Ampuh Hilangkan Karang Gigi 

Senin, 23 Okt 2017 | 09:01 WIB Dibaca: 2882 Pengunjung

Teh hitam.*

[NEWSmedia] - Plak atau karang gigi merupakan gangguan mulut yang sangat mengganggu. Bukan hanya berpengaruh pada kesehatan gigi, plak juga merupakan sumber bakteri di dalam mulut. Untuk menjaga kesehatan gigi disarankan menggosoknya sebanyak dua kali sekali. Tapi asal tahu saja, sikat gigi tidak mampu menjangkau beberapa sudut di dalam mulut. Akibatnya, timbul plak.

Kesehatan mulut harus terus dijaga. Ketika plak sudah tinggal cukup lama di dalam mulut, maka keberadaannya akan berubah menjadi karang gigi. Akibatnya, plak menjadi sulit dibersihkan dengan cara tradisional sehingga harus pergi ke dokter. 

Namun demikian ada beberapa cara mudah untuk menjaga mulut bebas dari plak. Bahkan beberapa makanan ini sering kali dikomsumsi tetapi manusia tidak menggunakannya untuk membersihkan plak. Berikut sedikit tips sederhana dari Times of India untuk menghilangkan plak.

Cuka
Berkumur dengan cuka bisa menjadi salah satu solusi menghilangkan plak. Cuka juga mengandung anti bakteri mulut. Larutkan dua sendok makan cuka dengan segelas air, kemudian tambahkan sedikit gula. Berkumurlah dengan larutan tersebut. Lakukan rutin setiap hari.

Biji Wijen
Mengunyah biji wijen bisa menjadi salah satu solusi menghilangkan plak. Caranya cukup mudah, yakni kunyah sedikit biji wijen. Kemudian dengan sisa remahan di dalam mulut mulailah menyikat gigi. Remahan tersebut bisa berfungsi sebagai scrub perontok plak.

Daun Jambu Biji
Daun jambu biji memiliki fungsi sebagai anti inflamasi yang bisa membantu menghilangkan plak dari gigi atau gusi. Daun tersebut juga bisa membantu mencegah rasa sakit gusi tidak sehat. Cukup kunyah beberapa lembar daun jambu biji yang telah dicuci bersih. Setelah benar-benar halus, muntahkan kunyahan tersebut. Lakukan secara rutin setiap hari.

Teh Hitam
Teh Hitam juga mengandung anti oksidan tinggi dan anti bakteri. Seduh teh hitam secukupnya dalam secangkir gelas. Kemudian tunggu dingin sekitar lima menit. Gunakan larutan teh hitam untuk membilas mulut. Lakukan rutin setiap hari. [rpk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Mantan Bek AC Milan Resmi Gabung Klub Tiongkok
Minggu, 25 Feb 2018 | 06:02 WIB
Mantan Bek AC Milan Resmi Gabung Klub Tiongkok
Dipenjara 9 Hari, Fachri Albar Sakit
Sabtu, 24 Feb 2018 | 22:02 WIB
Dipenjara 9 Hari, Fachri Albar Sakit

KOMENTAR

Tips Ampuh Hilangkan Karang Gigi 
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top