Minggu, 25 Februari 2018 |
News Gallery - Tekno

Tips Agar Mobil Matik Tetap Bisa Didorong Saat Parkir Paralel

Senin, 29 Jan 2018 | 13:00 WIB Dibaca: 949 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Saat berada di pusat perbelajaan, seringkali kita menemui area parkir yang sedang penuh. Untuk menyiasatinya, biasanya petugas parkir akan meminta pemilik mobil untuk parkir paralel.

Dalam posisi parkir paralel, posisi mobil pasti akan menghalangi mobil lain. Agar mobil tetap bisa didorong, biasanya petugas parkir akan meminta agar pemilik mobil yang parkir paralel untuk tidak menggunakan rem parkir.

Namun cara ini hanya berlaku untuk mobil bertransmisi manual. Tidak demikian dengan mobil matik. Sebab walaupun rem parkir tidak digunakan, mobil matik tetap tidak bisa didorong selama tuas transmisi berada di posisi P yang memang diperuntukan untuk parkir. Sebaliknya bila tetap memasang tuas di posisi N atau netral, kunci mobil tidak bisa dicabut.

Agar tidak menyulitkan petugas parkir, pengguna mobil matik hendaknya mengetahui kegunaan fitur shift lock. Tombol shift lock biasanya ada di dekat tuas transmisi.

Service Manager Bengkel Auto2000 GDC Depok Deni Andrian menyarankan pengguna mobil matik untuk menekan shift lock saat sedang parkir paralel. Shift lock diminta ditekan setelah mencabut kunci. Tujuannya agar mobil tetap bisa didorong petugas parkir saat tengah ditinggal. 

"Kalau shift locknya dipencet mobil bisa ke posisi netral. Tapi kalau tidak dipencet akan tetap terus di P. Jadi susah untuk didorong," kata Deni. [kpc]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Mantan Bek AC Milan Resmi Gabung Klub Tiongkok
Minggu, 25 Feb 2018 | 06:02 WIB
Mantan Bek AC Milan Resmi Gabung Klub Tiongkok
Dipenjara 9 Hari, Fachri Albar Sakit
Sabtu, 24 Feb 2018 | 22:02 WIB
Dipenjara 9 Hari, Fachri Albar Sakit

KOMENTAR

Tips Agar Mobil Matik Tetap Bisa Didorong Saat Parkir Paralel
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top