Senin, 24 September 2018 |
News Gallery - Lifestyle

Tips Agar Dandanan tidak Buat Anda Tampak Tua

Rabu, 11 Jul 2018 | 09:22 WIB Dibaca: 160 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Kaum hawa yang gandrung ber-make-up ria pasti menginginkan riasan yang cantik, segar, dan terkesan lebih muda. Namun, terkadang justru terjadi sebaliknya. Tidak jarang make-up membuat seseorang terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Bagaimana agar dandanan dan pilihan produk kecantikan tidak membuat Anda terlihat demikian? Berikut sederet tips dan panduan singkat tentang cara memilih kosmetik yang tepat, seperti diulas oleh laman Daily Record.

- Foundation

Untuk riasan sehari-hari, foundation atau alas bedak dengan formula berat dan penuh menutup wajah bukan pilihan tepat. Pilih foundation dengan formula yang lebih ringan atau berbasis serum agar kulit wajah tetap bisa 'bernapas'.

- Bedak

Pemilihan bedak wajah sangat krusial memberikan kesan riasan secara keseluruhan. Apabila Anda tidak cocok dengan bedak kompak yang memperjelas garis wajah atau keriput, cukup gunakan primer ditambah bedak tabur yang lebih ringan.

- Alis

Mencabut alis dengan tweezer bukan hal yang disarankan untuk penampilan cantik Anda. Merapikan, membentuk, dan memenuhi garis alis lebih baik dilakukan dengan pensil alis atau produk gel yang lebih sehat dan memberikan kesan muda.

- Riasan mata

Tidak semua orang cocok menggunakan eyeliner hitam, kecuali jika ingin menonjolkan tampilan retro yang dramatis. Ganti eyeliner hitam dengan nuansa cokelat dari palet eyeshadow atau eyeliner berbentuk pensil dan krayon.

- Pemulas bibir

Garis bibir tebal akibat tidak terampil menggunakan lip liner akan membuat Anda tampak lebih tua. Apabila menginginkan tampilan muda, lebih disarankan memulaskan lipstik atau lip gloss tanpa terlalu banyak aplikasi lip liner. [rpk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tips Agar Dandanan tidak Buat Anda Tampak Tua

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top