Minggu, 21 Oktober 2018 |
News Room

Tinjau Pelabuhan Merak, Kapolda Banten: Perlu Manajemen Khusus di Dermaga VI

Minggu, 10 Jun 2018 | 20:30 WIB Dibaca: 223 Pengunjung

Kapolda Banten, Brigjen Pol Listiyo Sigit Prabowo saat meninjau Pelabuhan Merak, Minggu (10/6/2018)*

CILEGON, [NEWSmedia] - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten, Brigjen Pol Listiyo Sigit Prabowo mengatakan, perlu manajemen khusus untuk mengatur lalu lintas di Dermaga VI Pelabuhan Merak.

Menurutnya, setelah dilakukan evaluasi dengan tahun sebelumnya, ada beberapa perubahan di Dermaga VI pelabuhan tersebut, jika tahun sebelumnya di dermaga itu belum ada bangunan, saat ini sudah ada pembangunan yang akan berdampak saat antrea panjang kendaraan roda dua.

"Peluru manajemen khusus untuk itu, seperti saat berhenti, motor harus dimatikan, khawatir kalau dinyalakan akan menimbulkan suasana yang kurang enak, berasap dan sebagainya, kadang kala masyarakat menjadi emosi dengan kondisi seperti itu," kata Sigit saat meninjau Pelabuhan Merak, Minggu (10/6/2018) sore.

Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi antrean panjang di Dermaga VI, pihaknya menginginkan dermaga tersebut tidak hanya digunakan untuk kendaraan roda dua.

"Masalah motor tidak hanya di dermaga enam tapi juga didukung dermaga lain sehingga dengan ini memudahkan kendaraan motor tidak terlalu panjang dengan dipecah ke dermaga lain," jelasnya.

Ia menegaskan, meski seluruh kendaraan roda dua masuk pelabuhan melalui dermaga VI, namun jika terjadi kemacetan, pihaknya akan memecah para pengendara tersebut ke dermaga lainnya.

"Berdasarkan evaluasi tahun kemaren, kalau di dermaga terjadi antrean panjang, kita akan siasati agar mereka masuk dermaga enam tapi akan kita pecah ke dermaga lain, diatur oleh petugas, sehingga antrean tidak panjang," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Tinjau Pelabuhan Merak, Kapolda Banten: Perlu Manajemen Khusus di Dermaga VI
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top