Rabu, 13 November 2019 |
News Room

Tinjau Jembatan Rusak di Lebak, Wamendes: Kita Langsung Cari Solusi

Rabu, 06 Nov 2019 | 16:33 WIB Dibaca: 288 Pengunjung

Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi.*

[NEWSmedia] - Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi mulai melakukan kunjungan perdananya ke desa-desa. Kunjungan itu bertujuan memantau langsung kondisi dan pemanfaatan penggunaan dana desa.

Kunjungan perdana dilakukan di Desa Leuwiipuh dan Desa Kerta, Kecamatan Banjar Sari, Kabupaten Lebak, Banten. Dalam kunjungannya ini, Budi langsung meninjau lokasi jembatan gantung rusak yang menghubungkan antardesa dan aktivitas warga sehari-hari.

"Yang jelas, kita turun ke desa ini untuk cek secara langsung terkait permasalahan yang ada di desa, kalau ada masalah, kita akan langsung cari dan temukan solusi untuk mengatasi permasalahan itu," ujar Budi dalam keterangan tertulis, Rabu (6/11/2019).

"Jumlah desa dan dana desa kan tidak sedikit. Kita akan minta bantuan dari berbagai elemen masyarakat untuk sama-sama mengawal permasalahan desa," imbuhnya.

Setelah menuju Desa Leuwiipuh, Budi melanjutkan kunjungan ke Desa Kerta untuk meninjau sekaligus meresmikan Site Plan Agro Wisata Kerta Warna yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Dia menyebut kegiatan turun ke lapangan ini adalah salah satu dari perintah Presiden Joko Widodo untuk selalu mengecek masalah di lapangan dan menemukan solusinya. Karena itu, dia mengajak masyarakat sama-sama memanfaatkan dana desa sebaik-baiknya untuk pembangunan.

"Rakyat jangan jadi penonton pembangunan. Pengawasan dana desa terbaik adalah melalui peran aktif masyarakat itu sendiri," jelasnya

Sebagai informasi, kunjungan ke desa untuk meninjau langsung kondisi permasalahan di desa ini rencananya dilakukan secara estafet, yang dalam estafet pertama setelah dari Kabupaten Lebak direncanakan akan menuju Majalengka, Pekalongan, dan Kabupaten Ngawi. [dtc]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tinjau Jembatan Rusak di Lebak, Wamendes: Kita Langsung Cari Solusi

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top