Kamis, 13 Agustus 2020 |
News Room

Tingkatkan PAD, Pemkab Serang dan Bank BJB Bidik Perusahaan Swasta

Jumat, 31 Mar 2017 | 12:20 WIB Dibaca: 1014 Pengunjung

Bupati Serang Tatu Chasanah dan Pimpinan Bank BJB Cabang Serang, saat menggelar acara di Ratu Bidakara Hotel di Kota Serang, Kamis (30/3/2017) malam.

SERANG, [NEWSmedia] - Bank Jabar dan Banten (BJB) yang sahamnya dimiliki oleh pemerintah daerah, harus punya andil dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di Kabupaten Serang. Hal tersebut disampaikan oleh Pimpinan Bank BJB Cabang Serang, Sakti Ramdani saat menggelar acara di Ratu Bidakara Hotel di Kota Serang, Kamis (30/3/2017) malam.

"Kita selaku Bank milik asli daerah harus punya andil, tapi masih banyak juga pengusaha di Kabupaten Serang yang belum menggunakan Bank BJB, padahal produk BJB sekarang sudah menyamai Bank internasional," kata Sakti ditemui usai acara tersebut.

Ia mengatakan, dari sekitar 500 perusahaan yang ada di Kabupaten Serang, kurang lebih baru ada 100 perusahaan yang sudah tercatat sebagai nasabah Bank BJB di Serang.

"Sebenarnya yang pakai sudah banyak, cuma kita imbau yang lain agar menggunakan Bank BJB juga, karena Bank BJB makin bagus, kita bisa bandingkan dengan Bank lain dan kita bisa berikan spesial price, kita selaku bank daerah ingin kehadirannya bisa dirasakan oleh masyarakat," terangnya.

Sementara itu, Bupati Serang Tatu Chasanah mengatakan, jika suatu daerah tidak ada swasta, maka daerah tersebut agak sulit berkembang, bahkan menurutnya, para pengusaha adalah aset bagi Pemda, karena akan banyak hal yang bisa dilakukan bersama antara Pemda Serang dan pengusaha tersebut.

"Kami dari Pemda berharap banyak dari pengusaha yang ada di kabupaten Serang, karena semuanya punya andil untuk pembangunan di Kabupaten Serang," kata Tatu.

Ia juga berharap, dengan banyaknya perusahaan di Kabupaten Serang, Corporate Sosial Responsiblity (CSR) dari perusahaan tersebut bisa diakomodir untuk masyarakat Kabupaten Serang, walaupun yang sekarang berjalan adalah CSR tersebut jalan masing-masing.

"Kedepan saya minta mereka masuk kedalam pengurusan pengelolaan CSR Kabupaten Serang, dari Pemkab nanti hanya suport kebutuhan permintaan masyarakat sekitar industri, misal untuk pendidikan, kesehatan, sarana ibadah dan kegiatan sosial lainnya," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tingkatkan PAD, Pemkab Serang dan Bank BJB Bidik Perusahaan Swasta

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top