Rabu, 02 Desember 2020 |
Olahraga - News Gallery

Tinggalkan Juventus, Khedira Kembali ke Bundesliga?

Jumat, 23 Feb 2018 | 06:01 WIB Dibaca: 459 Pengunjung

Gelandang Juventus, Sami Khedira.*

[NEWSmedia] - Gelandang Juventus, Sami Khedira angkat bicara soal masa depannya menyusul rumor kontraknya tak diperpanjang. Mantan gelandang Real Madrid itu membuka peluang untuk merumput kembali di Bundesliga setelah berkarier di Italia.

Jika dilepas Juventus, kemungkinan Khedira bakal menuju Bundesliga muncul setelah gelandang 30 tahun itu bertemu Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness kemarin.

“Bundesliga adalah liga yang besar meski saat ini ada sedikit masalah. Bundesliga sangat atraktif,” ujar Khedira kepada SID.

Khedira bergabung dengan Juventus pada musim panas 2015 dengan status bebas transfer, usai kontraknya tak diperpanjang oleh Real Madrid. Di Juventus, kontraknya akan berakhir musim panas tahun depan. Sampai saat ini, belum ada pembicaraan mengenai kontrak baru untuknya. I Bianconeri sendiri lebih sibuk mencari gelandang baru yang lebih muda.

“Saya mendapat pengalaman yang luar biasa di luar negeri dan saya selalu tertarik tantangan baru atau hal-hal yang saya belum ketahui,” tuturnya.

Jika kontraknya tak diperpanjang, Khedira mengaku masih ingin bermain di luar negeri untuk beberapa tahun lagi sebelum kembali ke Liga Jerman. Beberapa klub Major League Soccer (MLS) musim lalu sempat mengincar gelandang Timnas Jerman tersebut.

“Saya masih relatif muda dan masih akan merantau beberapa tahun lagi. Meski begitu, saya tidak akan menampik kalau saya ingin kembali ke Bundesliga,” kata mantan pemain Stuttgart itu.

Sementara itu, Juventus sendiri tengah mempercepat langkah mereka mendapatkan kompatriot Khedira, Emre Can dari Liverpool. Meski hampir dipastikan akan mendapatkan gelandang 24 tahun itu secara gratis musim panas mendatang, rencana Si Nyonya Tua mendapat gangguan dari sejumlah klub lain, di antaranya dari Manchester City dan Real Madrid.

The Citizens mengincar Can untuk digantikan sebagai pengganti Yaya Toure yang hampir dipastikan akan meninggalkan Etihad Stadium akhir musim ini. Sementara, Real Madrid membutuhkan tambahan stok gelandang bertahan yang tangguh untuk mendampingi Casemiro. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Tinggalkan Juventus, Khedira Kembali ke Bundesliga?
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top