Selasa, 25 September 2018 |
News Room - Hukum

Tindak Tegas Pelaku Kejahatan, Kapolres Serang Kota: Tembak di Tempat!

Kamis, 19 Jul 2018 | 13:33 WIB Dibaca: 229 Pengunjung

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin setelah acara FGD di Kebon Kubil Resto, Kota Serang, Kamis (19/7/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Serang Kota menginstruksikan kepada jajaran di bawahnya untuk menindak tegas para pelaku kejahatan yang menggunakan kekerasan, termasuk begal.

Menurutnya, sebagaimana yang tertuang dalam dalam Undang-undang, yang menyebutkan bahwa setiap orang yang mengancam keselamatan orang lain boleh dilumpuhkan.

"Saya sudah pernitahkan jajaran agar tindak tegas setiap pelaku curas (pencurian dengan kekerasan-rec), tembak ditempat, karena kebiasaan pelaku curas itu nekat, termasuk begal," kata Komarudin setelah FGD di Kebon Kubil Resto, Kota Serang, Kamis (19/7/2018).

Ia menjelaskan, sejauh ini, pihaknya melalui Polsek, terus bekerja dan melakukan patroli di wilayah hukum Polres Serang Kota selama 1x24 jam.

"Komitmen kami tetap, kita akan tindak tegas setiap pelaku begal. Ini adalah suatu cara antisipasi dan berupaya menekan kejahatan yang terjadi khusus di wilayah hukum Kota Serang," jelasnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat agar berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya agar tetap kondusif.

Sekiranya ada indikasi orang yang dicurigakan, atau perilaku-perilaku sosial yang tidak pas, langsung dilaporkan, agar kami langsung bisa mengambil tindakan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Tindak Tegas Pelaku Kejahatan, Kapolres Serang Kota: Tembak di Tempat!

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top