Minggu, 13 Juni 2021 |
Olahraga - News Gallery

Timnas Indonesia U-22 Pesta Gol ke Gawang Mongolia

Jumat, 21 Jul 2017 | 20:40 WIB Dibaca: 819 Pengunjung

Pemain Timnas Indonesia U-22.*

[NEWSmedia] - Timnas Indonesia U-22 menang telak 7-0 atas Mongolia dalam babak penyisihan Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23, pada Jumat (21/7/2017) sore. Hasil ini membuat Indonesia menjadi pemuncak klasemen sementara.

Gol pertama skuat Garuda dicetak dari kaki Saddil Ramdani. Pemain Lamongan ini mencetak gol pada menit ke-17 memanfatkan assist Septian David Maulana dari luar kotak penalti.

Gol kedua timnas Indonesia tercipta dari kolaborasi dua pemain Persipura Jayapura, Osvaldo Haay dan Marinus Manewar. Pada menit ke-30 Osvaldo memberikan umpan lambung dari kanan pertahanan lawan yang disambut Marinus dengan sundulan pelan nan akurat.

Osvaldo lagi-lagi jadi kreator gol timnas Indonesia. Tiga menit setelah gol kedua dia memberikan assist kepada Gavin Kwan Adsit yang terlepas dari jebakan offside. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Tiga menit babak kedua dimulai Marinus langsung mengancam gawang Mongolia. Namun, tembakan pemain 20 tahun tersebut masih terlalu tinggi di atas mistar.

Saddil Ramdani akhirnya menambah keunggulan skuat Garuda pada menit ke-56 menjadi 4-0. Setelah tendangan bebas yang dieksekusi Evan Dimas bisa dihalau, Saddil langsung menyambar bola dan melakukan tembakan mendatar.

Sesaat setelah gol keempat Timnas Indonesia terjadi, Saddil ditarik pelatih Luis Milla. Milla memasukkan winger Bali United, Yabes Roni, untuk menambah kreasi serangan.

Mongolia Sempat Melawan

Mongolia tampil bukan tanpa perlawanan. Dalam tiga menit, kiper timnas, Kartika Ajie, harus melakukan penyelamatan beberapa kali dan salah satu save penting saat memblokir tembakan Tuguldur Galt di menit ke-62!

Osvaldo Haay jadi salah satu bintang lapangan pada pertandingan kali ini. Setelah dua assist di babak pertama mahasiswa Universitas Cendrawasih tersebut mencetak gol pada menit ke-72.

Berawal dari tembakan Gavin yang masih bisa ditangkap kiper Mongolia. Bola rebound diumpankan Marinus kepada Osvaldo yang berdiri tanpa kawalan di kanan gawang. 5-0 untuk keunggulan timnas Indonesia.

Dua menit jelang laga bubar, Gavin mencetak brace, gol keduanya di laga ini. Pemain Barito Putera tersebut menyambar bola rebound setelah Septian David mencoba mencetak gol.

Septian David akhirnya menutup kemenangan timnas dengan 7-0 pada menit ke-91. Kiper Mongolia sudah terlalu ke depan hingga Septian bisa melakukan tembakan pelan ke gawang.

Gol Septian menjadi yang terakhir dicetak timnas Indonesia U-22. Menang 7-0 membuat Indonesia naik ke posisi pertama klasemen sementara Grup H mengungguli Malaysia, Thailand, dan Mongolia. *

Susunan Pemain:

Mongolia XI: Saikhanchuluun; Munkh-Orgil, Tuguldur Galt (c), Bilguun, Narmandakh; Uuganbat; Ganbayar, Tuguldur, Tserenbayar; Oyunbaatar, Gal-Erdene
Pelatih: Hans Weiss

Indonesia XI: Kurniawan Kartika Ajie; Gavin, Hansamu Yama (c), Bagas, Rezaldi; Hargianto, Evan, O. Haay; Septian, Marinus, Saddil
Pelatih: Luis Milla [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Timnas Indonesia U-22 Pesta Gol ke Gawang Mongolia
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top