Sabtu, 08 Mei 2021 |
Olahraga - News Gallery

Timnas Indonesia U-22 Babak Belur Dihajar Malaysia

Rabu, 19 Jul 2017 | 21:01 WIB Dibaca: 1007 Pengunjung

Winger Timnas Indonesia U-22, Febri Hariyadi (kostum putih).*

[NEWSmedia] - Timnas Indonesia U-22 menyerah 0-3 dari Malaysia dalam pertandingan Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018, Rabu (19/7/2017) sore WIB. Tiga gol Harimau Malaya tercipta di babak pertama.

Gawang Indonesia kebobolan lebih dulu pada menit kelima. Kesalahan antisipasi dari bek timnas membuat striker M Syafiq Ahmad bisa lepas dari jebakan offside dan melakukan tembakan pelan ke gawang Satria Tama.

Pada menit ke-19, Garuda Muda lag-lagi kebobolan dari skema tendangan bebas. Satria Tama sudah dalam posisi maju saat winger Malaysia Jafri Firdaus menyambut bola dengan sundulan hasil memanfaatkan set piece.

Petaka kembali terjadi pada menit ke-31 saat Malaysia mendapat hadiah tendangan sudut. N Thanabalan yang berdiri bebas tanpa kawalan menyambutnya dengan sundulan.

Hingga babak pertama berakhir, skor 3-0 untuk Malaysia tak berubah. *

Babak Kedua

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla langsung melakukan pergantian pemain pada babak kedua. Hanif Sjahbandi keluar digantikan Asnawi Mangkualam sementara Evan Dimas dan Sadil Ramdani juga dimasukkan Milla.

Pada menit ke-57 pemain lawan Syafiq Ahmad diganjar kartu kuning. Pencetak gol pertama Malaysia itu terlihat jelas menyambut bola dengan tangan ke arah gawang.

Pada menit ke-62 Hargianto nyaris memperkecil ketertinggalan. Pemain Persija Jakarta ini melepaskan tembakan keras terarah tapi masih bisa dibendung kiper Malaysia.

Masuknya Evan Dimas membuat perbedaan dalam serangan skuat Garuda. Namun umpan terukurnya belum bisa dikonversi menjadi gol.

Dalam keadaan tertinggal 0-3 pada menit ke-70, Timnas Indonesia malah kehilangan Asnawi Mangkualam akibat kartu merah. Pemain PSM Makassar ini kedapatan wasit melakukan tekel keras pada Sean Eugene Selvaraj.

Empat menit jelang laga bubar Indonesia gagal memanfaatkan peluang emas dari kaki Febri Hariyadi. Hasil 3-0 untuk kemenangan Malaysia bertahan hingga akhir pertandingan. *

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Satria Tama; Putu Gede, Andi Setyo,Bagas Adi (C), Ricky Fajrin; Hargianto, Gian Zola, Hanif Sjahbandi; Febri Hariyadi, Marinus Manewar, Septian David Maulana.

Timnas Malaysia U-22 (4-3-3): Ifwat Akmal; Ariff, Adib, Adam, Irfan; Amirul, Danial, Syazwan; Jafri, Thanabalan, M Syafiq Ahmad. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Timnas Indonesia U-22 Babak Belur Dihajar Malaysia
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top