Jumat, 29 Mei 2020 |
Olahraga

Timnas Indonesia U-19 Tak Terpengaruh Hasil Jeblok Seniornya

Kamis, 17 Okt 2019 | 18:10 WIB Dibaca: 401 Pengunjung

Timnas Indonesia U-19.*

[NEWSmedia] - Pretasi jeblok Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 diharapkan tak membuat skuat Timnas U-19 terpengaruh jelang laga ujicoba melawan China di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis malam, 17 Oktober 2019.

Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini menyadari kegagalan tim senior membuat masyarakat kecewa berat. Namun, diminta untuk tidak terlalu membebani anak asuhnya.

“Nasib sepakbola Indonesia ada di tangan Timnas Senior.  Sebab, sebanyak apapun gelar juara yang kami dapat tidak akan mendongkrak peringkat FIFA. Namun kami tetap berusaha memberikan yang terbaik, ” ujar Fakhri.

Ditambahkannya, tugas utama tim pelatih di kelompok umur bukan meraih banyak gelar, namun untuk mencetak pesepakbola profesional yang disiapkan memperkuat Timnas Senior.

“Tugas kami pelatih usia muda bukan berapa banyak gelar yang kami dapat tapi mencetak pemain junior untuk Timnas Senior. Jangan berikan anak-anak beban yang berlebih,” ucapnya.

Khusus menghadapi laga ujicoba melawan China, Fakhri mengatakan jika target utama adalah melihat kemampuan timnya menghadapi tekanan lawan.

Sebab, kekuatan China dianggap sama dengan Korea Utara yang menjadi salah satu lawan di Kualifikasi Piala AFC 2019. Selain China, Indonesia akan menghadapi Hongkong. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Timnas Indonesia U-19 Tak Terpengaruh Hasil Jeblok Seniornya
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top