Jumat, 23 Oktober 2020 |
Olahraga - News Gallery

Timnas Indonesia U-16 Kembali Pesta Gol di Jenesys

Jumat, 09 Mar 2018 | 20:56 WIB Dibaca: 1814 Pengunjung

Timnas Indonesia U-16.*

[NEWSmedia] - Tim Nasional Indonesia U-16 kembali menorehkan kemenangan telak di laga kedua Grup B Turnamen Jenesys. Bermain di Stadion Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sport Park, Jepang, Jumat 9 Maret 2018, Garuda Asia menang 5-0 atas Kamboja.

Di babak pertama, Timnas U-16 membuka keunggulan melalui Sutan Zico pada menit ke-2. Hamsa Lestaluhu menambah keunggulan menjadi 2-0 ketika laga memasuki menit 30.

Memasuki babak kedua, Timnas U-16 tampil lebih gemilang. Mochammad Supriyadi mencetak gol pada menit 76. Selang dua menit kemudian, dia kembali menggetarkan jala gawang Kamboja untuk kali kedua.

Hamsa menutup keunggulan Timnas U-16 pada menit 85 menjadi 5-0. Hasil ini membawa skuat asuhan Fakhri Husaini mengoleksi kemenangan keduanya di Grup B Turnamen Jenesys, setelah kemarin mengalahkan Filipina 7-1.

"Pertandingan tadi cukup bagus buat kami dan sangat menarik. Pemain-pemain sayap kamboja yang memiliki kecepatan bisa merepotkan pertahan kami," ujar Fakhri.

"Tapi, beruntung kami bisa meraih gol cepat dan bisa menaikkan mental bertanding anak-anak," ujar juru taktik asal Lhokseumawe, Aceh tersebut.

Meski begitu, Fakhri mengakui anak asuhnya masih punya beberapa catatan kesalahan. Seringkali para penggawa Timnas U-16 kehilangan bola di daerah sendiri, dan membuang peluang yang ada.

"Mereka masih sering kehilangan bola di daerah sendiri. Selain itu, di pertandingan ini sebenarnya kami memiliki banyak peluang namun anak-anak belum bisa memaksimalkan peluang tersebut menjadi gol.” [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Timnas Indonesia U-16 Kembali Pesta Gol di Jenesys

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top