Jumat, 04 Desember 2020 |
News Room - Politik

Tim Ahok Punya Sophia Latjuba, PAN Siapkan Desi Ratnasari

Kamis, 06 Okt 2016 | 19:30 WIB Dibaca: 965 Pengunjung

Desi Ratnasari.*

JAKARTA, [NEWmedia] - Aktris Sophia Latjuba terpilih sebagai juru bicara timses pasangan cagub dan cawagub Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat di Pilgub DKI 2017. Kubu PAN yang mengusung bakal calon gubernur Agus Harimurti Yudhoyono dan bakal calon wakil gubernur Sylviana Murni menganggap hal tersebut lumrah dalam strategi kampanye.

"Buat saya sih sah-sah saja ya buat petahana dan sebagainya mengajak para pekerja seni karena para pekerja seni itu sangat mudah cair dengan masyarakat yang ada," kata Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (06/10/2016).

Pria yang dikenal sebagai publik figur bernama Eko Patrio tersebut memastikan bahwa PAN tidak akan ketinggalan untuk ikut memboyong para artis untuk mendukung Agus-Sylvi, terutama yang telah memiliki track record sebagai wakil rakyat.

"Nah kita juga menggunakan para pekerja seni namun pekerja seni kita adalah yang sudah biasa berhadapan dengan masyarakat dan terbukti sekarang terpilih sebagai anggota DPR dan pernah jadi anggota DPR. Makanya kita ajak Desi Ratnasari, Arzetti, Oky Asokawati, Vena Melinda, ada juga Anang, ada Primus ada Lucky juga," ujar Eko.

Eko menyebutkan bahwa para artis yang telah alih profesi ini akan terjun langsung ke masyarakat untuk mendukung Agus-Sylviana.

"Dan ini bakalan turun semua, akan berjibaku dari gang satu ke gang yang lain, dari pasar yang becek ketemu yang becek karena akan ada 6 wilayah akan kita kunjungi," terang Eko.

Lebih spesifik, Eko membeberkan bahwa strategi kampanye partai pengusung Agus-Sylvi akan berfokus pada 'wong cilik' dan tidak menggunakan konsep kampanye secara umum.

"Yang penting globalnya adalah bagaimana kita lebih dekat dengan masyarkat. Kita akan lebih banyak kampanye berdialogis artinya kita menghindarkan komunikasi satu arah dalam hal ini memakai panggung besar dan sebagainya, kita akan saling touching, saling sentuh, saling merasakan dan kita akan mendengar aspirasi, nanti kalau kita menang tentu keinginan masyarakat akan kita lakukan yang terbaik," imbuhnya.

Eko optimis elektabilitas Agus-Sylvi bisa mengejar petahana terlebih dengan beberapa hasil survey yang menunjukkan respon positif masyarakat dalam mendukung Agus-Sylvi.

"Sangat baik, kita sangat optimis melalui 2 survey terlihat ada yang turun, ada yang stuck dan kita melaju malah padahal kita belum melakukan aktivitas apa-apa baru mendaftarkan diri di KPUD tapi sudah di 19% sekian, ini memacu kita menjadi lebih baik lagi," tutupnya. [dtc/03]

Penulis: Dtc
Editor: Redaktur-02
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tim Ahok Punya Sophia Latjuba, PAN Siapkan Desi Ratnasari
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top