Kamis, 15 November 2018 |
News Room

Tim Ahok Blusukan di Cipete 'Dihalangi' Pria Pembawa Keris

Rabu, 07 Des 2016 | 07:03 WIB Dibaca: 765 Pengunjung

Pria yang ditangkap polisi karena membawa keris saat menghadiri kampanye Ahok.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Seorang pria diamankan polisi karena membawa senjata tajam berupa keris di tengah kampanye blusukan calon gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (6/12). Polisi menahan pria itu guna melindungi keselamatan jiwa Ahok, sapaan Basuki.

Kejadiaan itu bermula ketika Ahok tengah meladeni warga berfoto bersama. Di tengah kerumunan masyarakat, gerak-gerik pria yang bernama Faizal Rizki Agung itu, dianggap mencurigakan. Polisi langsung membawa Faizal menjauh dari kumpulan warga.

Pria 22 tahun itu terlihat menyembunyikan sebilah keris di balik jas hitam yang dikenakannya. Faizal juga membawa koleksi uang antik.

Ketika dikonfirmasi, Faizal menyebut dia hendak berfoto dengan Ahok sambil menunjukkan koleksi barang antik miliknya.

"Saya lagi foto-foto sama Pak Ahok, saya memang selalu bawa keris. Mungkin dikira ancaman. Saya lagi iseng dan seneng bawa keris dan barang antik. Pas mau pulang malah dicegah seperti ini," kata Faizal di Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta, hari ini.

Pembelaan Faizal itu tak diterima pihak kepolsian dan tim pemenangan Ahok. Mereka justru menganggap Faizal berpotensi mengganggu keamanan kampanye.

Polisi mengamankan keris milik Faizal sebagai barang bukti. Faizal, kemudian dibawa ke Polisi Sektor Cilandak untuk diperiksa.

Anggota Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Lesli menyebut Faizal berusaha menerobos kerumunan. Lesli mengaku dia baru mengetahui bahwa Faizal membawa keris setelah digiring polisi.

"Saya sudah curiga, cuma enggak tahu dia bawa keris. Sudah tahu keadaan begini, kenapa dia pakai bawa keris. Saya lagi jalan, dihalang-halangi," tutur Lesli.

Sementara itu, Ahok masih terus melanjutkan blusukannya yang tersisa satu RT di Cipete Selatan. [cnn]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Tim Ahok Blusukan di Cipete 'Dihalangi' Pria Pembawa Keris
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top