Rabu, 19 Mei 2021 |
News Room - Politik

Tim Advokasi WH-Andika Laporkan Temuan Selebaran 'Black Campaign' di Pilkada Banten

Selasa, 14 Feb 2017 | 14:00 WIB Dibaca: 2046 Pengunjung

Kuasa Hukum WH-Andika, Ferry Rinaldy, di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten. Senin, (13/02/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Tim advokasi Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy, kembali melaporkan dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten.
 
Pelanggaran tersebut yakni selebaran kampanye negatif bertuliskan 5 Fakta Wahidin Halim-Andika Hazrumy yang sebebelumnya ditemukan di Cipondoh, Kota Tangerang, kali ini, selebaran tersebut disebarkan dibeberapa daerah di Provinsi Banten seperti Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Lebak, dan Kabupaten Pandeglang.
 
"Jadi, kita temukan 74 selebaran yang bertuliskan kampanye negatif ini di Kedalingan Kota Serang, Jombang Kota Cilegon, Cimarga dan Leuwidamar Kabupaten Lebak, dan Sobang Pandeglang," Ujar Kuasa Hukum WH-Andika, Ferry Rinaldy, di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten. Senin, (13/02/2017).
 
Menurutnya, dugaan pelanggaran kampanye negatif tersebut dilakukan oleh bagian dari pada tim nomor urut 2, yang tidak senang dengan Paslon nomor urut 1 WH - Andika.
 
"Yang pasti, yang melakukan adalah orang yang tidak suka sama Paslon nomor urut 1," ungkapnya.
 
Feri berharap, agar oknum tersebut dapat segera ditangkap. lalu diberikan sanksi tegas oleh Bawaslu. 

"Kami minta Bawaslu segera ungkap siapa dibalik ini semua. Kalau ternyata oknum itu berasal dari kompetitor kita (Tim Paslon nomor urut 2), ini sangat memalukan dan merusak pesta demokrasi yang ada di Provinsi Banten," pungkasnya. [ifal]

Penulis: Syahrifal Fahlevi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tim Advokasi WH-Andika Laporkan Temuan Selebaran 'Black Campaign' di Pilkada Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top