Kamis, 17 Oktober 2019 |
News Room - Politik - Pilkada Kota Serang 2018

Tim Advokasi Vera-Nurhasan Laporkan KPU Kota Serang ke Panwaslu

Jumat, 16 Mar 2018 | 16:06 WIB Dibaca: 627 Pengunjung

Ferry Renaldi, Koordinator Tim Advokasi calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Serang nomor urut 1, Vera-Nurhasan saat menyampaikan laporan di kantor Panwaslu Kota Serang, Kamis (15/3/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Tim Advokasi pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang, Vera Nurlaela Jaman-Nurhasan kembali melaporkan dugaan pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada Kota Serang 2018.

Kali ini tim Advokasi pasangan Calon Wali Kota dan Wali Kota Serang nomor urut 1 itu melaporkan tiga temuan dugaan pelanggaran. Salah satu terlapornya adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang.

Koordinator Tim Advokasi Vera-Nurhasan, Ferry Renaldi mengatakan, laporan kali ini adalah terkait pemasangan spanduk resmi oleh KPU yang tidak sesuai dengan Peraturan KPU. Atas dasar itu, pihaknya melaporkan KPU Kota Serang ke Panwaslu karena diduga melanggaran peraturan.

“Pemasangannya tidak berimbang, yang calon nomor satu dan nomor dua dipasang terpisah dan tidak sejajar, lokasinya kantor Kelurahan Cimuncang. Yang dipasang di tembok kantor kelurahan Cimuncang hanya nomor tiga, ini bertentangan dengan PKPU nomor 4 tahun 2017," kata Ferry kepada awak media saat membawa laporan ke Kantor Panwaslu Kota Serang, Kamis (15/3/2018).

Laporan yang kedua, yaitu keberadaan alat peraga kampanye berupa banner pasangan calon yang tidak sesuai aturan PKPU nomor 4 tahun 2017, yang terpasang di daerah Secang arah Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang.

“Laporan ketiga, terdapat sticker yang tidak sesuai dengan aturan PKPU nomor 4 tahun 2017 yang beredar dan terpasang di daerah Secang arah Kelurahan Cimuncang. Temuan ini sama dengan laporan pada hari Senin yang terjadi di daerah Jalan Raya Taktakan. Terlapornya tim sukses paslon nomor tiga (Syafrudin-Subadri),” ungkapnya.

Ferry berharap, Panwaslu Kota Serang bertindak tegas terkait dengan laporan-laporan dugaan pelanggaran yang telah masuk dari tim advokasi paslon nomor urut satu. “Kami juga meminta Panwas untuk segera menertibkan bahan kampanye dan atau alat peraga kampanye yang tidak sesuai aturan PKPU nomoro 4 tahun 2017,” ujarnya. [idr]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Tim Advokasi Vera-Nurhasan Laporkan KPU Kota Serang ke Panwaslu
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top