Rabu, 23 Mei 2018 |
News Room - Peristiwa

Tiga Warga Serang Tewas Tergilas Truk Pengangkut Pasir

Senin, 10 Jul 2017 | 14:58 WIB Dibaca: 5965 Pengunjung

Mobil Honda Jazz yang tergilas truk di Bogor, Seni (10/7/2017)

BOGOR, [NEWSmedia] - Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi). Diduga tidak kuat menanjak, truk pengangkut pasir bernopol B 9189 BYU mundur di tengah jalan dan menabrak 5 kendaraan di belakangnya.

Tiga orang tewas akibat kecelakaan di jalur Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), Kecamatan Caringin, Bogor, Jabar. Diketahui, tiga orang yang tewas itu adalah satu keluarga.

"Truk diduga tidak kuat menanjak, kemudian mundur dan menabrak kendaraan di belakangnya. Data sementara, korban meninggal ada 3 orang, dibawa ke RSUD Ciawi," kata Kapolsek Caringin, AKP Fitra Zuanda, Senin (10/7/2017).

Ketiga korban meninggal adalah Nayla Dimar Raisa, Alika Kinandia (6), dan orang tuanya, Pramudhita (30), yang merupakan warga Kompleks DKP Kramat Watu, Serang, Banten. 

"Korban meninggal ada tiga orang, berada di dalam satu mobil Honda Jazz," kata Kanit Laka Polres Bogor Iptu Asep Saefudin saat ditemui di lokasi.

Kendaraan Honda Jazz merupakan mobil yang kondisinya paling parah. Mobil yang ditumpangi lima orang dan merupakan satu keluarga tersebut sempat terseret truk dan baru berhenti setelah membentur jembatan Cimande. 

Iptu Asep mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB ketika truk yang tengah melaju di jalur Bocimi dari arah Sukabumi menuju Ciawi Bogor. Di lokasi, truk yang dikendarai oleh Diki Alfian (25) tersebut diduga tidak kuat menanjak dan akhirnya mundur.

"Truk sempat berhenti. Tapi, ketika hendak kembali melaju, truk tidak kuat, kemudian mundur dan menabrak kendaraan di belakangnya," kata Iptu Asep.

Truk yang diduga tidak terkendali karena mengalami rem blong itu kemudian menabrak lima kendaraan yang ada di belakangnya. 

"Truk kemudian menabrak minibus yang tengah parkir di pinggir jalan, truk Colt Diesel yang berada di belakang truk, Avanza, dan Honda Jazz," kata Asep. 

Pantauan di lokasi, hingga pukul 11:30 WIB proses evakuasi kendaraan masih dilakukan pihak unit laka Polres Bogor. Meski kendaraan sudah dievakuasi ke pinggir jalan, namun arus lalulintas di jalur Bocimi menjadi macet karena banyak pengendara yang mengurangi laju kendaraannya. [Red/Dtc]

Penulis: Red/dtc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Petunjuk Jalan ke 'Banten Lama' Disoal
Rabu, 23 Mei 2018 | 20:56 WIB
Petunjuk Jalan ke 'Banten Lama' Disoal
Ini Lokasi Bazar Sembako Murah di Kota Serang
Rabu, 23 Mei 2018 | 16:31 WIB
Ini Lokasi Bazar Sembako Murah di Kota Serang

KOMENTAR

Tiga Warga Serang Tewas Tergilas Truk Pengangkut Pasir

BERITA TERKAIT

POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top