Selasa, 01 Desember 2020 |
News Room - Hukum

Tiga Pemakai Narkoba Jenis Gorila Diamankan Polres Serang

Selasa, 09 Okt 2018 | 14:37 WIB Dibaca: 563 Pengunjung

Pemakai narkoba jenis gorila diamankan di Mapolres Serang, Selasa (9/10/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Serang berhasil mengamankan 3 pelaku pengguna/pemakai narkoba jenis tembakau Gorila merk Babon.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Serang, AKP Nana Supriyatna mengatakan, penangkapan terhadap ketiga pelaku tersebut merupakan hasil dari pengembangan tersangka pertama dengan inisial TA.

"Tersangka pertama kita dapatkan TA, lalu TA menjelaskan barang tersebut dapat dari mana, dan kita kembangkan dapatlah 2 tersangka lainnya," kata Nana di Mapolres Serang, Selasa, (09/10/2018).

Ia menjelaskan, setelah dilakukan pengembangan dari TA, pihaknya berhasil mengamankan tersangka kedua dengan inisial TD alias Acil dan tersangka ketiga AS.

"Mereka bertiga bukan pengedar, melainkan barang tersebut dipakai/konsumsi sendiri, Toif pemakai lama, sedangkan Acil dan Andi pemakai baru dan hanya ikut-ikutan serta penasaran," jelasnya.

Ia menerangkan, para pelaku menggunakan sebuah aplikasi media sosial untuk mendapatkan barang haram tersebut.

"Mereka dapat barang itu dari media sosial, mereka berkomunikasi lalu terjadilah transaksi, harga perpaket itu Rp300.000," terangnya.

Atas tindakannya tersebut, ketiga tersangka dikenakan pasal 111 jo 132, jo 127, dan juga jo Permenkes 2018 tentang penambahan jenis-jenis narkotika dengan ancaman penjara maksimal 4 tahun. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Tiga Pemakai Narkoba Jenis Gorila Diamankan Polres Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top