Minggu, 25 Februari 2018 |
News Room - Pilkada Kota Serang 2018

Tidak Lolos di Pilkada Kota Serang, Agus: Nanti Ketemu di Pengadilan

Senin, 12 Feb 2018 | 18:35 WIB Dibaca: 131 Pengunjung

Bakal calon Wali Kota Serang jalur perseorangan, Agus Irawan.* (Dok: NEWSmedia)

SERANG, [NEWSmedia] - Bakal pasangan calon perseorangan, Agus Irawan-Samsul Bahri mengungkapkan, dirinya tidak akan tinggal diam setelah dinyatakan tidak lolos sebagai calon di Pilkada Kota Serang 2018.

Menurutnya, ia bersama tim advokat akan mengambil jalur hukum untuk membuktikan kebenaran selama tahapan Pilkada Kota Serang tersebut.

"Saya paling melalui jalur hukum aja, kita akan memberikan koreksi secara hukum mana yang benar dan mana yang salah, kita tidak terima begitu saja, kita akan lanjut ke PTUN, nanti ketemu di pengadilan," kata Agus setelah Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon di Pilkada Kota Serang, di Le Dian Hotel, Kota Serang, Senin (12/2/2018).

Meski demikian, lanjut Agus, dirinya tidak merasa kecewa dengan keputusan tersebut, sebab menurutnya, masih ada jalur lain yang bisa ditempuh sampai ditetapkan dirinya sebagai calon di Pilkada Kota Serang.

"Saya tidak pernah kecewa, tapi fakta yang ada, kita akan ajukan, ngapain kita kecewa, tapi kebenaran harus kita angkat, jangan smapai menyalahgunakan wewenang, yang rugi rakyat," terangnya.

Ia menegaskan, dirinya akan menerima apapun keputusan dari PTUN, sebab menurutnya, lolos atau tidak lolos, yang terpenting Kota Serang ada perubahan.

"Jangan begini-begini terus, kita harus punya rasa malu, harus ada perubahan , yang terpenting perubahannya, menuju kesejahteraan," jelasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Serang, Fierly Murdlyat mengaku, jika ada pihak yang tidak terima dengan hasil rapat pleno tersebut, dipersilahkan untuk melakukan gugatan sengketa Pilkada ke Panwaslu Kota Serang.

"Tiga hari sejak ditetapkan, bagi pihak yang merasa tidak menerima keputusan ini, dipersilahkan mengajukan sengketa ke Panwaslu dan jika itu ada tentu tidak adalagi kecuali kami harus siap menghadapi gugatan itu," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Tidak Lolos di Pilkada Kota Serang, Agus: Nanti Ketemu di Pengadilan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top