Jumat, 17 Agustus 2018 |
News Room - Hukum

Tersangka Pelemparan Batu di Tol Tangerang-Merak Peragakan 17 Adegan

Rabu, 04 Jul 2018 | 14:05 WIB Dibaca: 228 Pengunjung

Rekonstruksi pelemparan batu di KM 49 Tol Tangerang-Merak, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Rabu (4/7/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Polres Serang bersama Polsek Cikande melakukan rekonstruksi terhadap pelaku pelemparan batu di KM 49 Tol Tangerang-Merak, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Rabu (4/7/2018).

Dalam aksinya, kelima pelaku yang berinisial WK (15), RY (18), BS (18), SL (18) dan SR (18) melakukan 17 adegan yang mengakibatkan pengemudi mobil mengalami luka-luka.

"Pertama dimulai ketika, kelima pelaku berada di rumah WK di Kampung Kamurang, Desa Bakung, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, kemudian semua pelaku duduk di pinggir jalan dan berinisiatif pergi ke JPO yang tak jauh dari rumah WK sekira 300 meter," kata Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan di lokasi.

Ia menjelaskan, setelah itu, semua pelaku melakukan aksinya dengan melemparkan batu yang cukup besar dari JPO dan dijatuhkan ke arah mobil dengan jenis elf nomor polisi B 7609 IZ, Mobil Nissan March A 17769 PKO, Toyota Avanza A 1775 AP Daihatsu Sirion B 1343 NYJ dan Honda Brio A 1458 FQ serta Honda Freed D 1085 SIS.

BACA JUGA: Polisi Ringkus Pelempar Batu di Jalan Tol Tangerang-Merak

"Saat awal adegan di sini dalam hal pemenuhan kebutuhan material dan pemeriksaan kami sesuaikan dengan adegan masing-masing pelaku," jelasnya.

Ia menuturkan, dari awal pelaku berada di rumah dan berada di JPO untuk melemparkan batu ke bawah tol, masyarakat yang melihat reka ulang tersebut cukup tertib.

BACA JUGA: Motif Pelaku Pelempar Batu di Tol Tangerang-Merak Iseng

"Memang disini ada ketidaksamaan adegan dengan data yang kami dapatkan dari keterangan tersangka. Tapi, kami pastikan dalam lokasi, waktu hampir sama dengan kejadian yang kami periksa," tuturnya.

Untuk diketahui, lantaran kelima tersangka tersebut masih di bawah umur, maka sanksi yang dikenakan akan disesuaikan dengan Undang-undang Pidana Anak. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tersangka Pelemparan Batu di Tol Tangerang-Merak Peragakan 17 Adegan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top