Sabtu, 05 Desember 2020 |
Pariwisata - News Gallery

Terpikat Cantiknya Pantai Pasir Putih di Manokwari, Papua Barat

Selasa, 02 Okt 2018 | 17:08 WIB Dibaca: 477 Pengunjung

Pantai Pasir Putih, Manokwari, Papua Barat.*

[NEWSmedia] - Bicara Papua Barat, begitu banyak pantai-pantai indah dengan air laut biru dan pasir putih yang dijamin bakal melenyapkan segala stres dan beban pikiran. Tak hanya di Kabupaten Raja Ampat, di beberapa kabupaten Papua Barat lain juga ada pantai cantik yang bisa Anda kunjungi.

Salah satunya adalah Pantai Pasir Putih yang berada di Ibu Kota Provinsi, Manokwari.

Dinamakan Pasir Putih tentu saja lantaran pasir pantainya yang putih bersih dan super halus. Pantai yang berjarak lima kilometer dari pusat kota Manokwari itu terlihat bahwa pantai ini masih terbilang sangat sepi.

Meski begitu, ada sejumlah penjual es kelapa dan makanan serta minuman lain di pinggir pantainya.

Menariknya, air laut di pantai ini punya tiga warna, yakni bening, biru kehijauan dan biru gelap. Tak heran, dari kejauhan pemandangan pantai sudah terlihat begitu memukau.

Oh iya, ombaknya di sini juga tidak terlalu besar, lho. Jadi Anda bisa berenang dengan asyik dan nyaman. Anda juga tidak dipungut biaya untuk masuk ke area pantai. Hanya saja, Anda harus mengeluarkan uang untuk parkir.

Kondisi pantainya sendiri juga cukup bersih, mungkin karena jarang dikunjungi wisatawan. Jadi, kalau Anda ke sini, pastikan Anda ikut merawat dan menjaga kebersihannya ya!

Bagi Anda yang berniat ke sini bersama keluarga dan membawa anak, ada tempat penyewaan ban renang juga kok. Mencari makanan halal di sekitar pantai juga tidak sulit. Ada banyak warung makan Jawa yang bisa Anda singgahi. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Terpikat Cantiknya Pantai Pasir Putih di Manokwari, Papua Barat
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top