Senin, 19 November 2018 |
Kesehatan - News Gallery

Ternyata Nanas Bisa Bantu Mengurangi Berat Badan

Kamis, 22 Mar 2018 | 06:31 WIB Dibaca: 264 Pengunjung

Buah Nanas.*

[NEWSmedia] - Mempunyai berat badan berlebih merupakan masalah yang sangat menjengkelkan bagi semua orang, terkhusus lagi wanita. Berbagai usahapun telah dilakukan untuk menguranginya namun masih tetap tidak berhasil. Olahraga yang teratur dan menerapkan pola makan sehat pun juga sudah dilakukan. Seperti mengkonsumsi sayuran, biji-bijian dan buah-buahan.

Namun ternyata ada loh salah satu buah yang mudah ditemukan dan dipercaya dapat mengurangi berat badan. Buah tersebut adalah nanas.

Ya, buah yang memiliki rasa manis dan asam ini dapat membantu mengurangi berat badan, karena terdapat kandungan serat yang banyak dan rendahnya kalori pada nanas. penelitian juga telah menunjukkan bahwa kandungan enzim, vitamin dan mineral pada nanas sangat bermanfaat untuk tubuh.

Salah satu kandungan yang terdapat pada nanas yaitu bromelain, yang merupakan suatu enzim proteolitik berperan dalam membantu proses pemecahan protein yang ada pada batang dan buah nanas. Dengan mengkonsumsi nanas sistem pencernaan Anda akan bekerja dengan baik.

Selain mengandung bromelain, buah ini juga mengahasilkan kalori yang rendah. Secangkir nanas mentah terdiri dari 83 kalori, sedangkan secangkir nanas kalengan berisi air yang memiliki 79 kalori. Namun yang harus Anda hindari adalah nanas yang diolah menjadi sirup, karena hal ini akan menambah kalori ekstra pada nanas.

Manfaat nanas selain mengurangi berat badan adalah dapat menormalkan kadar darah, mengurangi selera lapar,yang akhirnya dapat membantu menurunkan berat badan secara efektif.

Buah nanas dikonsumsi secara langsung atau ditambahkan dengan yogurt yang rendah lemak. Hal tersebut dapat dijadikan alternatif camilan ketika melakukan proses penurunan berat badan.

Selain dimakan langsung, juga dapat diolah menjadi jus. Namun saat nanas diolah menjadi jus, ini memiliki dua jenis gula yaitu glukosa dan fruktosa. Namun fruktosa dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Biasanya nanas yang diolah menjadi jus cenderung lebih cepat menambah berat badan. Jadi sebaiknya konsumsilah buah tersebut secara mentah atau langsung agar Anda mendapatkan hasil dan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Apa Saja Gejala Lemah Jantung?
Minggu, 18 Nov 2018 | 06:31 WIB
Apa Saja Gejala Lemah Jantung?
Awas, Sering Haus Malam Hari Bisa Pertanda Penyakit
Minggu, 18 Nov 2018 | 01:03 WIB
Awas, Sering Haus Malam Hari Bisa Pertanda Penyakit
Vertigo, Penyakit Berbahaya yang Bisa Dicegah
Minggu, 18 Nov 2018 | 00:02 WIB
Vertigo, Penyakit Berbahaya yang Bisa Dicegah

KOMENTAR

Ternyata Nanas Bisa Bantu Mengurangi Berat Badan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top