Sabtu, 30 Mei 2020 |
Kesehatan - News Gallery

Ternyata Ini Manfaat Air Dingin bagi Kesehatan

Rabu, 05 Sept 2018 | 00:02 WIB Dibaca: 314 Pengunjung

Air Es.*

[NEWSmedia] - Beberapa orang menghindari air dingin, baik dengan es batu maupun tidak, karena alasan tidak menyehatkan. Tetapi, justru air dingin dapat memberikan manfaat bagi kesehatan.

Berikut manfaat air dingin bagi kesehatan:

Air dingin membakar kalori

Jika Anda mandi air dingin, tubuh akan langsung bekerja untuk mendapatkan kembali temperatur normal. Seperti halnya metabolisme, air dingin bisa membakar kalori dalam proses kembali normal.

Air dingin membuat kulit sehat dan bersinar

Air dingin membuat kulit Anda lebih bersinar, karena mendorong darah bergegas ke permukaan kulit. Tidak benar jika air dingin membuat pori-pori lebih kecil.

Membuat kita On terus

Air dingin mengaktifkan sensor dingin di bawah kulit kita. Pada akhirnya sensor tersebut meningkatkan denyut jantung dan menambah lonjakan adrenalin.

Membuat Anda bahagia

Es krim terbukti dapat membuat seseorang bahagia, karena merangsang korteks orbitofrontal dari otak. Jika es krim bisa membuat seseorang bahagia, maka kemungkinan air dingin juga.

Air dingin meredakan nyeri

Air dingin mengurangi aliran darah ke otot-otot sebelum kemudian keluar dan diisi kembali dengan mengurangi laktat. Karena itu, mandi air dingin dapat meredakan nyeri.

Air dingin meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sebuah penelitian di Jerman beberapa tahun lalu mengungkapkan, orang-orang yang mandi dengan air dingin lebih sedikit terserang pilek. Karena, tekanan ringan membuat sistem kekebalan tubuh meningkat.

Meningkatkan gairah seksual

Berendam air dingin dapat meningkatkan gairah seksual. Hal ini karena berendam air dingin dapat membuat kadar testosteron dan estrogen melonjak, sehingga Anda lebih bergairah. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ternyata Ini Manfaat Air Dingin bagi Kesehatan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top