Rabu, 13 November 2019 |
News Gallery - Newstainment

'Terminator: Dark Fate' Gagal Total Di Box Office, Terancam Rugi Triliunan Rupiah

Selasa, 05 Nov 2019 | 20:36 WIB Dibaca: 168 Pengunjung

Karakter Terminator.*

[NEWSmedia] - "Terminator: Dark Fate" boleh saja menjadi salah satu film aksi yang cukup dinantikan kehadirannya. Akan tetapi, sambutan penggemar terhadap seri terbaru "Terminator" ini rupanya masih kurang memuaskan.

Dilansir The Hollywood Reporter pada Selasa (5/11), "Terminator: Dark Fate" diperkirakan akan merugi sebesar USD 120 juta atau sekitar Rp1,68 triliun, sehingga akan membuat masa depan franchise ini menjadi semakin suram.

Tercatat, pendapatan akhir pekan perdana "Terminator: Dark Fate" di bioskop domestik Amerika Serikat hanya mampu mengantongi USD 29 juta (sekitar Rp 406 miliar). Untuk pendapatan secara global pun, film yang kembali dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger ini hanya meraih USD 123,6 juta, yang tentunya sangat tak imbang dengan biaya produksi.

Diketahui, anggaran "Terminator: Dark Fate" diperkirakan menyentuh angka USD 185 - 196 juta, yang mencakup biaya produksi dan lain sebagainya. Dengan angka ini, maka "Terminator: Dark Fate" mau tak mau harus mengumpulkan pendapatan hingga USD 357 juta lagi untuk mengembalikan modal.

Namun sejumlah kritikus memprediksi bahwa "Terminator: Dark Fate" tak akan mampu mencapai angka itu, bahkan perusahaan produksi Skydance dilaporkan tidak memiliki rencana untuk menindaklanjuti film tersebut.

 

Di sisi lain, seri keenam dari "Terminator" ini masih menampilkan Arnold Schwarzenegger sebagai cyborg. "Terminator: Dark Fate" sendiri menjadi sekuel lanjutan dari "Terminator 2: Judgment Day" yang dirilis pada 1991 silam.

"Terminator: Dark Fate" adalah kali ketiga seri "Terminator" dihidupkan kembali setelah "Terminator Salvation" dan "Terminator Genisys". Kedua film sebelumnya pun mengalami kejadian serupa, meskipun lumayan lebih baik.

Selain Arnold, Linda Hamilton yang memerankan karakter Sarah Connor juga kembali dalam film arahan Tim Miller ini. Sedangkan sejumlah pemeran anyar lain yang turut terlibat adalah Mackenzie Davis, Natalia Reyes, serta Gabriel Luna. [wk]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

'Terminator: Dark Fate' Gagal Total Di Box Office, Terancam Rugi Triliunan Rupiah
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top