Selasa, 07 Juli 2020 |
Olahraga

Terlibat Insiden dengan Rossi di Assen, Nakagami Merasa Sial

Selasa, 02 Jul 2019 | 08:36 WIB Dibaca: 424 Pengunjung

MotoGp.*

[NEWSmedia] - Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, merasa sial lantaran turut terseret dalam insiden yang dialami Valentino Rossi di MotoGP Belanda 2019. Akibat insiden ini, ia pun tak bisa meraih satu pun poin karena gagal menyelesaikan balapan hingga garis finis.

Rossi dan Nakagami terlibat insiden saat balapan di MotoGP Belanda 2019 baru memasuki lap keempat. Nakagami mengatakan semua bermula kala Rossi memaksakan untuk menyalipnya dari dalam. Usaha The Doctor –julukan Rossi– pun tak berjalan mulus sehingga membuatnya terjatuh dan menyeret Nakagami yang berada tepat di sampingnya ke gravel (zona krikil di pinggir lintasan).

Nakagami mengaku dirinya dan Rossi memang terlibat pertarungan sengit sebelum terjatuh. Tetapi, pembalap asal Jepang itu berhasil memenangkan duel ketat tersebut sehingga menempati posisi yang lebih apik dari Rossi.

Rossi sendiri telah mengakui kesalahannya usai balapan digelar. Ia juga mengutarakan permintaan maaf kepada Nakagami. Meski begitu, Nakagami tetap menyayangkan insiden ini karena memberi dampak besar terhadap posisinya di klasemen serta kondisi fisiknya.

"Itu adalah hari yang sial. Saya memulai dengan awal yang baik dan mencoba mengikuti grup teratas, meskipun itu tidak mudah. Lalu, saya terlibat pertarungan dengan Cal (Crutchlow), Jack (Miller), dan Valentino (Rossi),” ujar Nakagami, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (1/7/2019).

"Rossi mendahului saya di tikungan 1 pada lap kelima dan saya kembali merebut posisi saya di tikungan 2. Di tikungan 8, ia mencoba menyerang lagi dari dalam. Saya melihat dia kehilangan kendali pada ban depan ketika tengah mencoba menyerang saya dari dalam. Saya tidak punya waktu untuk menyelamatkan diri pada situasi ini. Dia jatuh dan menyeret saya,” tukasnya. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Terlibat Insiden dengan Rossi di Assen, Nakagami Merasa Sial
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top