Rabu, 19 Mei 2021 |
News Room - Pemerintahan

Terlambatnya Penanganan Korban Banjir Anyer Bukan Kewenangan Pemkab

Rabu, 19 Apr 2017 | 15:35 WIB Dibaca: 1087 Pengunjung

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah memberikan keterangan pers usai acara pembagian kartu JKN -KIS di Lapangan Tenis Indoor Pemkab Serang. Rabu, (19/4/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah kembali angkat bicara, mengenai terlambatnya penanganan bencana banjir bandang yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang.

"Ya kalo banjir yang dari Kabupaten Serang ini semuanya dari sungai seperti yang sering saya sampaikan, itu kewenanganya Balai Besar yang tidak menangani sedimentasi dan pendangkalan sungai-sungai," kata Tatu dalam acara pembagian kartu JKN -KIS di Lapangan Tenis Indoor Pemkab Serang. Rabu, (19/4/2017).

Ia mengatakan, Pemkab Serang merasa kesulitan dalam mengatasi hal tersebut, lantaran permasalahan banjir bukan menjadi kewenanganya.

"Jadi kita agak kesulitan memang untuk penanganannya, kita hanya bisa membantu masyarakat ya membantu dari Dinsos misalnya. Tapi untuk permasalahan utamanya yaitu penyebab banjirnya itu sendiri, kita tidak bisa menyentuh kearah kesana, dan itu berulang berulang terus," terangnya.

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Serang tidak lepas tangan begitu saja, pemerintah kabupaten hanya dapat membantu sebatas merenovasi rumah masyarakat yang rusak akibat terkena banjir.

"Kita paling bisa membantu masyarakat yang rumahnya rusak," ucapnya. [Ifal]

Penulis: Syahrifal Fahlevi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Terlambatnya Penanganan Korban Banjir Anyer Bukan Kewenangan Pemkab
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top