Sabtu, 24 Oktober 2020 |
News Gallery - Lifestyle

Terkuak, Gaya Hidup Super Mewah Ala Diktaktor Kim Jong Un

Selasa, 10 Jan 2017 | 01:03 WIB Dibaca: 1329 Pengunjung

Presiden Korea Utara Kim Jong Un.*

[NEWSmedia] - Presiden Korea Utara Kim Jong Un terkenal sebagai pemimpin negara sekaligus diktator yang disegani di dunia. Dia bersama penduduk Korea Utara menutup diri dari dunia luar. Meski begitu, Kim Jong Un diketahui hidup serba kemewahan.

Kim Jong Un adalah pemimpin negara yang kaya raya. Dia punya banyak barang mewah dan gaya hidup yang juga serba kemewahan. Tak banyak yang mengetahui hal ini. Karena lagi-lagi, Korea Utara menutup diri dari dunia luar, termasuk soal publikasi.

Namun, ada beberapa informasi soal benda-benda dan gaya hidup mewah a la sang diktator. Dikutip dari My First Class Life, berikut daftarnya:

Minuman Impor
Kim Jong Un sangat senang minum minuman beralkohol. Sampai-samai, dia harus mengimpor minuman beralkohol dari luar Korea Utara. Bukan sembarang minuman, yang diimpor adalah minuman berkualitas premium, dan beberapa di antaranya adalah yang termahal di dunia.

Whiskey dan Cognac adalah dua jenis minuman yang rutin dia impor dari negara-negara luar Korut. Ongkos kirim ditambah harga minuman itu sendiri sangat mahal, bahkan setara penghasilan warga Korut dalam sepekan.

Padang Golf
Keluarga presiden, termasuk ayah dari Kim Jong Un, Kim Jong Il hobi bermain golf. Mereka punya akses ke padang golf terbaik di Korea Utara, yang dibuat oleh warganya.

Resor Ski
Kim Jong Un menghabiskan banyak uang untuk membangun resor ski yang diberinama Masikryong. Tempat buat ski ini dibangun di Taehwa Peak yang ditujukan untuk meningkatkan turis ke negaranya.

Kapal Pesiar Rp 91 Miliar
Kim suka bepergian menggunakan kapal pesiar untuk melakukan inspeksi. Dia memiliki kapal pesiar berdesain Fendi itu adalah yang terbaik yang pernah dibuat Princess, perusahaan pembuat kapal pesiar.

Harganya juga mahal, yaitu US$ 7 juta atau setara Rp 91 miliar (Kurs: Rp 13.000 per dolar).

Makanan Impor
Tak hanya minuman beralkohol yang dia impor, Kim Jong Un juga mengimpor makanan. Dia mengimpor makanan seperti daging babi dari Denmark dan telur ikan dari Iran. Semua itu datang atas permintaannya. Bahkan jika Kim sedang ingin makan buah mangga, dia minta didatangkan dari Thailand.

Ironis melihat Kim dengan mudahnya mendatangkan makanan sesuka hati, sementara banyak penduduk Korea Utara yang kelaparan. Sejak tahun 90-an, diperkirakan jutaan orang Korea Utara meninggal karena kelaparan.

Mobil
Kim Jong Un adalah penggemar berat otomotif. Dia juga mengoleksi banyak mobil mewah. Pertama kali dia jatuh cinta pada mobil adalah di umur 7 tahun, saat itu juga dia diizinkan untuk menyetir sendiri oleh sang ayah Kim Jong Il.

Dengan menjadi diktator dan pemimpin negara, Kim bisa kapan saja menyetir mobil yang ia miliki. Kini ia punya lebih dari 100 mobil. Mobil favoritnya adalah Mercedes Benz. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Terkuak, Gaya Hidup Super Mewah Ala Diktaktor Kim Jong Un
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top