Rabu, 21 Oktober 2020 |
News Room - Pemerintahan - Pariwisata

Terkait Pengelolaan Banten Lama, Abbas Wasee Minta Jangan Dipelintir

Selasa, 11 Jul 2017 | 13:20 WIB Dibaca: 1444 Pengunjung

Mesjid Agung Banten.*

SERANG, [NEWSmedia] - Terkait penataan dan pengelolaan kawasan wisata religi Banten Lama, Pihak Kesultanan Banten berharap agar masyarakat tidak memelintir permasalahan tersebut, sehingga menimbulkan polemik di Pemerintahan Provinsi Banten dan Pemerintah Kota Serang.

Menurut Ketua Umum Kenadziran Kesultanan Banten, H Tubagus A Abbas Wasee, saat ini ada beberapa pihak yang salah memaknai tentang pengambilalihan kawasan Banten Lama yang akan dikelola oleh Pemprov Banten.

"Pengelolaan Banten atau wilayah Kesultanan Banten yang akan diambil alih oleh Pemprov Banten itu sebenarnya banyak orang yang salah memaknai. Yang betul itu Pemprov Banten membantu penataan kawasan supaya bersih, nyaman, dan tertib," ujar Tb Abbas Wasee kepada NEWSmedia saat ditemui dirumahnya di kawasan Banten Lama Kasemen, Kota Serang. Selasa, (11/7/2017)

Lanjut Abbas, menurutnya kalau Pemprov Banten ingin mengambil alih Banten Lama, tidak akan bisa mereka lakukan, karena di Kenadziran Banten sudah ada undang - undang yang mengaturnya. 

"Kalo orang pemerintah pahamlah. Jadi engga mungkin diambil alih pengelolanya oleh siapapun, terkecuali atas kesepakatan. Jadi jangan dipelintir pelintir gitulah bahasanya," terangnya.

Ia berharap, agar masyarakat dan pihak lainnya mendukung program Pemprov Banten yang akan menata Kawasan Banten Lama.

"Ya tentu gagasan seperti ini harusnya didukung. Ini inisiatif yang baik dari Pak WH-Andika untuk membenahi kawasan Banten Lama. Kan nanti manfaatnya juga kita-kita ini yang merasakan," terangnya.

Abbas Wasee mengaku, sudah sejak lama pihaknya menginginkan adanya penataan kawasan Banten Lama agar bisa teratur dan tertata rapih.

"Mana mungkin kita tolak, dari dulu juga sudah kita programkan dan Alhamdulillah tahun ini Provinsi Banten yang dipimpin sama pak WH-Andika ada inisiatif untuk membantu penataan. Ya tentu kami sangat bersyukur sekali. Lah wong udah sekian lama kita pengen menata mulai dari relokasi para pedagang, pengelolaan kendaraan, terus penataan pintu masuk pintu keluar supaya teratur semuanya," imbuhnya. [Ifal]

Penulis: Syahrifal
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Terkait Pengelolaan Banten Lama, Abbas Wasee Minta Jangan Dipelintir
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top