Selasa, 18 Juni 2019 |
News Room - Pemerintahan

Terkait Lelang 7 Jabatan Kosong, BKD Tunggu Persetujuan Gubernur Banten

Senin, 03 Jul 2017 | 17:32 WIB Dibaca: 1005 Pengunjung

Plt Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Opar Sohari di Kompleks KP3 Banten, Senin (3/7/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Sebanyak tujuh jabatan yang kosong di Pemerintahan Provinsi Banten, rencananya dalam waktu dekat ini akan dilelang secara terbuka. Hal tersebut disampaikan oleh Plt Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Opar Sohari di Kompleks KP3 Banten, Senin (3/7/2017).

Opar mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu persetujuan dari Gubernur Banten, terkait pelaksanaan lelang jabatan tersebut.

"Baru konsultasi ke Gubernur, suratnya mau ditandatangan dulu, ke Mendagri dan Komisi Aparatur Sipil Negara  (KASN,red)" kata Opar.

Ia mengatakan, sesuai Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada, Gubernur terpilih diperbolehkan melantik pejabat setelah enam bulan memimpin. 

"Tapi, proses lelang kan lumayan lama, minimal dua bulan, baru pelantikan," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Ranta Soeharta mengatakan, sesuai dengan aturan tersebut, Gubernur Banten, Wahidin Halim belum bisa melakukan rotasi pejabat dilingkungan Pemprov Banten. Dan rencananya, lelang jabatan tersebut akan dilakukan secara serentak.

"Surat sudah dibuat, ke Mendagri dan KASN, biar sekalian serentak, jadi enggak kerja dua kali dan biaya dua kali," tuturnya.

Untuk diketahui, tujuh jabatan yang rencananya dilelang pada 2017, yaitu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan (ARTP), Kepala Biro Pemerintahan, Kepala Biro Infrastruktur dan SDA, Kepala Biro Umum, Kepala Kesbangpol, dan Staf Ahli Gubernur. [Ahi]

Penulis: Ahi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Terkait Lelang 7 Jabatan Kosong, BKD Tunggu Persetujuan Gubernur Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top