Minggu, 24 Juni 2018 |
News Room - Peristiwa - Info Mudik 2017

Terkait 28 Warga Banten Jadi Korban Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Purbalingga, Ini Kata Kapolda

Minggu, 25 Jun 2017 | 14:54 WIB Dibaca: 1090 Pengunjung

Bus Rosalia Indah yang mengalami kecelakaan di Jawa Tengah, sabtu (24/6/2017)

SERANG, [NEWSmedia] -  Korban kecelakaan bus maut Rosalia Indah jurusan Jakarta-Yogyakarta yang merenggut 36 korban yang 26 diantaranya asal Banten di ruas jalan Bayeman, Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu (24/6/2017), Kapolda Banten akan membantu penuh terhadap keluarga korban.

Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengaku telah menerima informasi tersebut dan akan berkoordinasi dengan kepolisian di Purbalingga, Jawa Tengah. 

"Kami akan cek, yang jelas informasi ini akan kami tindak lanjuti," kata Sigit, saat ditemui di Alun-alun Barat Kota Serang, Sabtu (24/6/2017) malam.

Ia mengatakan, Polda Banten akan membantu secara penuh untuk menginformasikan kepada keluarga, terutama terhadap korban yang meninggal dunia. Menurut Sigit, kecelakaan lalu lintas yang dialami Bus Rosalia Indah ditangani oleh kepolisian setempat.

"Apabila diperlukan dari Polda Banten untuk meneruskan ke kepolisian yang ada di Purbalingga. Pada prinsipnya kami siap membantu, membantu menginformasikan kepada keluarga, serta hal-hal lain yang diperlukan keluarga korban," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bus Rosalia Indah jurusan Jakarta-Yogyakarta mengalami kecelakaan maut saat mengangkut penumpang yang didominasi para pemudik. Bus tersebut terjun ke dalam jurang di ruas jalan Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu (24/6/2017) subuh.

Empat penumpang dilaporkan meninggal dunia. Sementara 36 orang lain termasuk 1 sopir dan 2 awak bus AKAP eksekutif itu mengalami luka-luka dan sudah dibawa tiga rumah sakit, antara lain RSUD Goeteng Purbalingga, RS Nirmala, dan RS Harapan Ibu.

Berdasarkan data PT Jasa Raharja perwakilan Purwokerto, sebagian besar korban berasal dari Provinsi Banten, yakni sebanyak 28 orang. Dari 28 korban yang berasal dari Banten, 3 orang di antaranya meninggal dunia, 17 orang luka berat dan 8 orang luka ringan. [Vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Terkait 28 Warga Banten Jadi Korban Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Purbalingga, Ini Kata Kapolda

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top