Selasa, 24 Oktober 2017 |
News Room - Banten Memilih

Terkait Foto ‘Salam Dua Jari’, Bupati Lebak Mangkir Dari Panggilan Bawaslu

Selasa, 01 Nov 2016 | 21:05 WIB Dibaca: 712 Pengunjung

Asda II Kabupaten Lebak Budi Santoso mewakili Bupati Lebak di kantor Bawaslu Banten, Selasa (1/11/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten hari ini menjadwalkan pemanggilan terhadap Sekda Banten Ranta Soeharta serta Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Pemanggilan tersebut berkaitan dengan adanya laporan para pejabat pemerintah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendukung salah satu pasangan calon gubernur-wakil gubernur pada Pilkada Banten 2017.

Dari beberapa pejabat yang dipanggil, hanya satu yang hadir yakni Sekda Banten Ranta Soeharta. Ranta langsung dimintai keterangan oleh penyidik Bawaslu terkait laporan tersebut.

Simak: Pose 'Salam Dua Jari', Menteri BUMN dan Bupati Lebak Dilaporkan ke Bawaslu Banten

Sementara, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya tidak memenuhi panggilan Bawaslu. Orang nomor satu di Banten bagian selatan itu hanya diwakili oleh Asda II Kabupaten Lebak Budi Santoso.

“Ibu Bupati lagi rapat, kebetulan jadwalnya padat sampai Jumat. Saya ke sini mau klarifikasi berita kemarin yang katanya ada salam dua jari. Kebetulan waktu itu saya penanggung jawabnya, jadi saya bertanggung jawab penuh atas kegiatan itu,” kata Budi di kantor Bawaslu, Selasa (1/11/2016) siang. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Terkait Foto ‘Salam Dua Jari’, Bupati Lebak Mangkir Dari Panggilan Bawaslu
Top