Selasa, 01 Desember 2020 |
News Room

Terkait Bom Panci di Bekasi, Polisi Tangkap 14 Orang

Senin, 19 Des 2016 | 14:42 WIB Dibaca: 1179 Pengunjung

Kabag Penum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Aparat Kepolisian, sejauh ini telah berhasil menangkap sejumlah orang yang diduga berkaitan dengan terorisme dalam penemuan bom panci di Bekasi. Berdasarkan hasil pengembangan, jumlah orang terduga terorisme yang ditangkap telah mencapai total 14 orang.

"Sampai saat ini yang terkait bom panci di Bekasi ada 14 orang," kata Kabag Penum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul di kantornya, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (19/12/2016).

Dari jumlah 14 orang itu, Martinus menyebut tiga orang ditangkap di Bekasi, satu orang ditangkap di Sukoharjo, tiga orang ditangkap di Solo, Ngawi dan Klaten, dua orang ditangkap di Tasikmalaya, satu orang di Purworejo, dan lima orang di Solo. Namun, seorang yang ditangkap di Tasikmalaya dipulangkan.

"Di Solo dua kali penangkapan, tiga orang dan dua orang kemarin," kata Martinus.

Menurut Martinus, ada dua lokasi yang akan diincar para terduga teroris tersebut yaitu di Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa. Namun Martinus tidak menyebutkan lokasi pasti target teror di luar Pulau Jawa tersebut.

Selain itu, Martinus menyebut seorang wanita berinisial T yang ditangkap di Purworejo rencananya akan dijadikan pengantin bom bunuh diri di luar Pulau Jawa.

"TS dan M, perannya adalah peracik pembuat bom yang akan diledakkan oleh T," jelas Martinus.

"Ada dua pengantin perempuan. Saudari D di Bekasi, dan T yang di Purworejo yang akan melakukan di luar Pulau Jawa," lanjutnya.

Menurut Martinus, kelompok itu akan membuat kelompok baru lagi dan merekrut orang-orang baru untuk melakukan tindakan terorisme.

"Kelompok-kelompok ini kemudian membentuk kelompok baru, rekrutnya ini berbeda-beda dan orang yang direkrut memiliki peran yang berbeda juga dan menempatkan mereka menjadi pengantin untuk melakukan amaliyah," kata Martinus. [dtn/03]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Terkait Bom Panci di Bekasi, Polisi Tangkap 14 Orang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top