Selasa, 04 Agustus 2020 |
News Room - Politik

Banyak Temuan Pelanggaran, Rano-Embay Kembali Dilaporkan Ke Bawaslu

Sabtu, 11 Feb 2017 | 15:32 WIB Dibaca: 1333 Pengunjung

Tim Advokasi WH-Andika, Ferry Renaldy dan barang bukti pelanggaran kampanye nomor urut 2.*

SERANG, [NEWSmedia] - Dugaan pelanggaran kampanye pada Pilgub Banten 2017, kembali dilaporkan tim advokasi paslon gubernur nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy, ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten, Sabtu, (11/2/2017).

Tim Advokasi WH-Andika, Ferry Renaldy, menyebutkan bahwa dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh jaringan pendukung Rano-Embay, terjadi pada hari Kamis, (9/2/2017), di Kabupaten Lebak, Banten. Dimana saat itu terjadi pembagian mukena yang dilakukan oleh salah satu jaringan pendukung paslon nomor urut 2 "Sobat Rano" yang terindikasi ada keterlibatan Dewi Rano Karno istri dari cagub petahana.

"Kita melaporkan kegiatan tersebut, karena dalam peraturan KPU pasal 26 tidak disebutkan mukena itu boleh dibagikan ataupun menjadi satu bentuk kampanye," kata Ferry saat ditemui di Bawaslu Banten.

Tidak hanya itu, lanjut Ferry, paslon nomor urut 2, Rano-Embay juga melakukan dugaan pelanggaran dengan membagikan sejumlah mie instan di daerah Sobang, Kabupaten Pandeglang pada Jumat, (10/2/2017). Pada mie instan tersebut terlihat jelas terdapat stiker bergambar Rano-Embay yang diberikan timses dan sejumlah warga yang juga mengenakan kaos paslon nomor urut 2.

Pada selebaran tabloid Surban juga terlihat bentuk ajakan memilih paslon nomor urut 2, dengan tulisan "Ayo ke TPS! Coblos Rano-Embay dan Lanjutkan Pembangunan di Banten" yang diduga melanggar PKPU Pasal 26.

"Kita temukan selebaran ini di Serang dan Tangerang, dalam konteks ini adalah bentuk kampanye ataupun selebaran yang tidak sesuai aturan. Saya berharap Bawaslu bisa bertindak tegas atas pelanggaran yang ada," tutupnya. [Vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Banyak Temuan Pelanggaran, Rano-Embay Kembali Dilaporkan Ke Bawaslu
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top