Minggu, 13 Juni 2021 |
News Room

Tergugah, Putra SBY Sambangi Korban Gempa Bumi di Lebak

Rabu, 31 Jan 2018 | 16:38 WIB Dibaca: 1044 Pengunjung

AHY saat berkunjung ke masyarakat yang terkena dampak gempa bumi di Kabupaten Lebak, Rabu (31/1/2018).*

LEBAK, [NEWSmedia] - Putera Mantan Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi korban gempa bumi di Kp. Taringgul, Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Rabu (31/1/2018).

Rombongan mantan calon Gubernur DKI Jakarta itu, tiba di lokasi sekitar pukul 13.00 WIB dan disambut oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dan masyarakat setempat dengan antusias.

"Waktu kejadian tanggal 23 Januari, saya ada di Sorong Papua barat, mendengar berita itu saya tergugah dan belum bisa berbuat apa-apa, karena masih ada tugas di sana, tapi ketika sampai di Jakarta, saya langsung persiapkan untuk mengunjungi yang di Lebak dan sedikit memberikan bantuan sembako dan semen," kata AHY kepada awak media.

Ia menuturkan, meski bantuan tersebut tidak banyak, namun dirinya berharap bisa membantu dan memberikan manfaat bagi masyarakat yang terkena dampak gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,1 SR.

"Saya juga ingin menyemangati warga di sini yang terkena bencana, karena yang terpenting adalah masyarakat di sini punya semangat untuk bangkit dan diberi kesabaran dan ketabahan setelah musibah ini," terangnya.

Ia juga menegaskan, dirinya bersama AHY foundation ingin terus bergerak bersama masyarakat untuk memberikan bantuan khususnya bagi warga yang terkena bencana alam.

"AHY Foundation ingin terus berkontribusi dengan memberikan bantuan khususnya masyarakat yang terkena bencana, kami hanya ingin menjadi bagian kepedulian bangsa kita untuk memiliki empati terhadap saudara kita yang membutuhkan bantuan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Tergugah, Putra SBY Sambangi Korban Gempa Bumi di Lebak
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top