Rabu, 13 November 2019 |
News Room - Peristiwa

Terekam CCTV, Pencuri Motor di Kota Serang Beraksi Kurang Dari Sepuluh Detik

Selasa, 08 Nov 2016 | 21:13 WIB Dibaca: 1315 Pengunjung

Aksi pencurian sepeda motor di sebuah minimarket di Kaligandu, Kota Serang yang terekam kamera CCTV, Sabtu (6/11/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemilik sepeda motor memang harus waspada saat memarkir kendaraannya. Di Kota Serang, pelaku kejahatan pencurian sepeda motor yang terekam kamera pengintai (CCTV) hanya membutuhkan waktu kurang dari sepuluh detik untuk melancarkan aksinya.

Peristiwa pencurian sepeda motor yang terekam kamera CCTV ini terjadi  di sebuah minimarket di kawasan Kaligandu, Kota Serang. Sepeda motor jenis matic milik Zakia Nadila, warga Kota Serang, hilang dicuri pada Minggu (6/11/2016) petang.

Dalam rekaman CCTV, terlihat dua orang pemuda menggunakan helm, beraksi melakukan pencurian. Hanya dalam waktu kurang dari 10 detik, kawanan pelaku curanmor itupun berhasil membawa kabur sepeda motor milik korban.

Pada saat itu lokasi parkiran halaman minimarket sedang dalam keadaan ramai karena peristiwa terjadi sekitar pukul 19.30 WIB.

Dalam rekaman kamera itu, salah seorang dari dua pelaku terlihat mengeluarkan kunci letter T dari dalam tas. Sementara seorang pelaku lainnya duduk di atas sepeda motor yang menyala dengan mengarah ke jalan raya.

Seorang pelaku yang membawa kunci letter T langsung merusak lubang kunci sepeda motor milik korban. Alhasil, kurang dari sepuluh detik, aksi pencurian berhasil dilakukan, meskipun saat itu sistem sepeda motor sudah dikunci ganda.

Beberapa saat kemudian, pemilik sepeda motor yang sedang membeli minuman ringan di dalam minimarket, terkejut saat melihat sepeda motornya tidak ada di parkiran. Kasus pencurian sepeda motor dengan nomor polisi A 2154 GZ sudah dilaporkan ke Polsek Serang.

Pegawai minimarket bernama Muhammad Faisal mengatakan, kejadian pencurian sepeda motor tersebut berlangsung sangat singkat.

“Meski motor sudah dikunci ganda, namun korban lalai tidak tidak menutup lobang kunci motor, sehingga mudah dirusak oleh pelaku,” kata Faisal ditemui di lokasi kejadian, Selasa (8/11/2016).

Menurut Faisal, pencurian di lokasi ini ternyata bukan yang pertama. Beberapa waktu lalu, pengunjung minimarket ini juga kehilangan sepeda motor. [firman]

Penulis: Firman Arief
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Terekam CCTV, Pencuri Motor di Kota Serang Beraksi Kurang Dari Sepuluh Detik
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top