Selasa, 20 Oktober 2020 |
News Room - Politik

Terdampak Banjir, TPS di Pandeglang dan Lebak Dipindahkan

Senin, 13 Feb 2017 | 18:35 WIB Dibaca: 782 Pengunjung

komisioner KPU Banten bidang Pokja Pemutakhiran Daftar Pemilih, Didih M Sudi.*

SERANG, [NEWSmedia] - AKibat sejumlah wilayah terdampak banjir di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang, Banten, beberapa lokasi tempat pemungutan suara (TPS) yang telah ditetapkan pun terpaksa harus dipindahkan.

"Mau tidak mau kalau sudah kena dampak banjir, rencana TPS direlokasi ke tempat lain. Bisa jadi sekolah digunakan, bahkan rumah penduduk bisa kita gunakan," kata komisioner KPU Banten bidang Pokja Pemutakhiran Daftar Pemilih, Didih M Sudi, kepada wartawan di kantor Bawaslu Banten. Senin (13/2/2017).

Wilayah yang terendam banjir yaitu 17 kecamatan di Pandeglang dan 9 kecamatan di Lebak. Namun sampai saat ini belum ada data final apakah air sudah surut atau masih menggenang.

Menurut Didih, KPU baik di tingkat provinsi dengan kabupaten terdampak telah melakukan rapat koordinasi mengenai bencana banjir di Pandeglang dan Lebak. Dari hasil pembahasan bersama, tidak semua TPS di kecamatan direlokasi dari tempat semula. Namun, menurutnya bisa dipastikan bahwa surat suara sampai hari ini masih aman.

"Yang jelas logistik aman karena pas banjir terjadi logistik baru sampai kecamatan. Jadi tidak terkena banjir," ujarnya.

Selain itu, Didih mengatakan kemungkinan besar TPS yang terdampak banjir akan ditempatkan bersama-sama di lapangan. Dia menuturkan pemindahan tersebut disetujui oleh panitia pengawas dan panitia pemilihan.

"Kita kan identifikasi TPS itu sudah sejak dari awal, kalau kena banjir kita pindahkan tergantung rekomendasi panwas dan PPK di bawah," katanya menegaskan. [dtc]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Terdampak Banjir, TPS di Pandeglang dan Lebak Dipindahkan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top