Rabu, 23 Mei 2018 |
Kesehatan - News Gallery

Terapi Sel Punca, Cara Atasi Penyakit Degeneratif

Selasa, 29 Agt 2017 | 00:01 WIB Dibaca: 279 Pengunjung

Foto Ilustrasi

[NEWSmedia] - Semakin bertambahnya usia seseorang diperkirakan membuat kondisi sel-sel dalam tubuh akan semakin menurun. Kondisi tersebut dapat membuat seseorang lebih rentan terhadap beberapa penyakit, seperti penyakit degeneratif.

Dr. Deby Vinski, MScAA, PhD, yang juga menjabat sebagai Presiden World Council of Preventive, Regenerative and Anti-Aging Medicine mengatakan, penyakit degeneratif mengiringi proses penuaan, tapi saat ini banyak sekali orang muda juga berisiko mengalaminya.

Namun, kemajuan teknologi kedokteran saat ini membuat penyakit degeneratif bisa diatasi dalam beberapa perawatan pelengkap atau  disebut Degenerative Medicine. Salah satunya Advanced Stem Cell.

“Perawatan ini terdiri dari berbagai macam, salah satunya adalah yang disebut sebagai Advanced Stem Cell atau terapi sel punca. Dengan tindakan ini penyakit ini bisa langsung diobati ke intinya," ujar Deby.

Dia menuturkan, sel punca dapat memiliki efektifitas tinggi. Advanced Stem Cell memiliki cara kerja, yakni dengan memperbaiki bagian sel yang mengalami proses degeneratif dan digantikan dengan sel baru.

Sel punca bisa diambil dari bagian tubuh, seperti sumsum tulang belakang, darah, bahkan kulit. Perawatan menggunakan Advanced Stem Cell bukan hanya ampuh untuk mengobati penyakit degeneratif, melainkan juga bermanfaat untuk pencegahan. "Dengan perawatan ini, kita tidak hanya bisa mengobati penyakit tapi juga untuk pencegahan,” ujar Deby. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Terapi Sel Punca, Cara Atasi Penyakit Degeneratif

BERITA TERKAIT

POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top