Jumat, 07 Mei 2021 |
News Room

Tenda Resepsi Pernikahan Warga di Tangerang Diangkat Polisi

Jumat, 05 Mei 2017 | 13:55 WIB Dibaca: 1967 Pengunjung

Tenda yang berada di Jl Otonom, Cikupa, Kabupaten Tangerang dipindah polisi, Jumat (5/5/2017)

TANGERANG, [NEWSmedia] - Karena menjadi penyebab macet, sebuah tenda resepsi pernikahan warga yang berada di Jl Otonom, Cikupa, Kabupaten Tangerang yang memakan hampir seluruh badan jalan dipindahkan polisi. Jumat (5/5/2017).

Satlantas Polresta Tangerang menjumpai kondisi kemacetan di jalur tersebut pada pukul 07.30 WIB pagi tadi. Polisi melakukan pendekatan kepada panitia acara agar mau memindahkan tenda untuk resepsi pernikahan tersebut.

"Jadi saat anggota melakukan patroli pagi tadi di sekitar Jl Otonom hingga Pasar Cikupa menemukan ada tenda kawinan dan mengambil setengah lajur jalan yang ada dan berpotensi menimbulkan trouble spot, penyempitan hingga kemacetan," terang Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Ekobagus Riyadi.

Eko mengungkap, tenda tersebut sudah berdiri sejak pukul 03.00 WIB. Adapun, resepsi pernikahan warga setempat berlangsung pukul 10.00 WIB.

Sebelum tamu undangan berdatangan, polisi yang menemukan hal itu berkomunikasi dengan panitia pernikahan agar mau memindahkan tenda tersebut. Polisi juga membantu mencarikan solusi untuk pemindahan tenda kawinan itu.

"Kebetulan di sana ada lahan lapangan milik sebuah PT, kita koordinasikan ke kedua pihak, pihak PT mau meminjamkan lahannya dan panitia juga mau memindahkan tendanya," lanjutnya.

Panitia dibantu polisi kemudian memindahkan tenda tersebut ke lapangan tadi yang tidak jauh dari rumah yang punya hajat. Saat ini pesta pernikahan warga setempat berlangsung dengan aman dan kondusif tanpa mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

"Anggota malah diundang makan-makan di resepsi pernikahan karena sudah membantu," tambahnya.

Jalan Otonom merupakan jalan alternatif dari Pasar Cikupa menuju ke Pasar Kemis. Jalanan tersebut ramai dilintasi warga, sehingga dengan adanya tenda tersebut dikhawatirkan mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

"Jalanan itu kan sempit, sudah pas lah. Kalau ada gangguan hambatan kecil mobil mogok saja lumayan macet. Tadi pagi sempat sedikit tersendat, tetapi sekarang sudah diatasi," ujarnya. [dtc]

Penulis: Dtc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tenda Resepsi Pernikahan Warga di Tangerang Diangkat Polisi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top