Rabu, 22 November 2017 |
News Room - Pendidikan

Tenang! Dana BOS dan BOSDa Banten Diupayakan Cair Sebelum UN

Sabtu, 25 Mar 2017 | 08:10 WIB Dibaca: 2968 Pengunjung

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Ardius Prihantono.*

SERANG, [NEWSmedia] - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provisi Banten menargetkan pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDa) akan cair sebelum pelaksanaan Ujian Nasional (UN).

Sekretaris Dindikbud Provinsi Banten, Ardius Prihantono menjelaskan, keterlambatan pencairan dana BOS dan BOSDa berkaitan dengan pelimpahan kewenangan SMA/ SMK dari kabupaten/kota ke provinsi.

“Sebenarnya kalau kendala tidak ada ,hanya modelnya ini kan baru pertama kali, pengalihan kewenangan BOS dan BOSDa untuk SMA/ SMK ini kan pertama kali, sehingga wajar kalau kita ada kehati-hatian. Artinya dari aturan hukumnya kita kaji dulu, bagaimana pola penganggarannya, biar enggak salah,”kata Ardius, Jumat (24/3/2017).

Aridus mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Penjabat Gubernur Banten, Sekda Banten, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta Biro Hukum Pemrov Banten untuk mengambil langkah-langkah yang strategis terkait peralihan kewenangan BOS dan BOSDa.

"Senin udah masuk BPKAD, artinya tinggal proses di sana. Nomor rekening udah masuk semua dan kita berharap sebelum ujian nasional, udah cair ke semua sekolah, Insya Allah,” ucap Ardius.

Ia pun meminta pihak sekolah untuk tenang terkait adanya keterlambatan pencairan dana BOS dan BOSDa dari pemerintah.

“Jaga ketenangan, kemudian jaga stabilitas juga, karena kita juga tidak mungkin lari dari tanggung jawab ini. Kita tetap bekerja, fokus, minta saling doa dan mendukung lah, di lapangan juga jangan sampai ada kegaduhan,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, beberapa Kepala SMA/ SMK di Provinsi Banten mengeluh karena keterlambatan pencairan dana BOS dan BOSDa. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Tenang! Dana BOS dan BOSDa Banten Diupayakan Cair Sebelum UN
Top