Minggu, 31 Mei 2020 |
News Room

Tenaga Medis Tangani Corona di RSUD Banten Dikarantina di Hotel

Rabu, 08 Apr 2020 | 16:25 WIB Dibaca: 272 Pengunjung

Le semar Hote Kota Serang [net].*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemprov Banten memindahkan tempat karantina tenaga medis RSU Banten dari Pendopo Lama Gubernur Banten ke Hotel Le Dian dan Le Semar, Kota Serang per 6 April 2020.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten Ati Pramudji H mengatakan, di dua hotel tersebut, pihaknya menyewa 154 kamar yang akan digunakan untuk karantina tenaga medis penanganan Covid-19.

”Ada 154 kamar, 80 kamar di Le Dian dan 74 di Le Semar,” kata Ati saat dikonfirmasi, Rabu (6/4/2020).

Namun, juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-9 Provinsi Banten ini tak merinci berapa bulan kamar hotel itu disewa dan berapa tenaga medis per kamar. Ia hanya menjelaskan, harga kamar yang disewa mendapatkan diskon melalui sistem kerja sama dengan pihak hotel.

”Harga dispensasi (Rp) 350 ribu permalam, sudah pajak, include sarapan,” ujarnya.

Selain melakukan karantina, lanjut Ati, sejak awal pihaknya sudah memutuskan untuk memberikan insentif kepada tenaga medis dan non medis di RSUD Banten. Besaran insentif yang diberikan bervariasi bergantung jabatan masing-masing.

”Sejak ramai corona kami sudah melakukan berbagai persiapan. Kami menunjuk RSUD Banten jadi RS khusus covid-19,” ucapnya.

Ketua Komisi V DPRD Bante M Nizar mengatakan, prinsipnya DPRD Banten tak keberatan berapapun APBD Banten yang digunakan untuk penanganan Covid-19. Adapun yang menjadi perhatian pihaknya adalah apakah tersebut sampai atau tidak kepada masyarakat.

”Kami melakukan pengawasan termasuk anggaran, karena semenjak Mendagri menyatakan boleh melakukan pergeseran tanpa melibatkan DPRD, sudah terjadi beberapa kali dan DPRD tidak pernah tahu. Untuk kemanusiaan tidak masalah berapapun anggaran dipakai, yang menjadi masalah uang ini sampai tidak ke masyarakat,” pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Tenaga Medis Tangani Corona di RSUD Banten Dikarantina di Hotel

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top