Rabu, 23 Juni 2021 |
News Room

Temukan Semua Tentang Banten di 'Banten Expo 2017', Gratis!

Kamis, 09 Nov 2017 | 12:43 WIB Dibaca: 1367 Pengunjung

Event Organizer (EO) Banten Expo 2017, Deden Sunandar saat memberikan keterangan pers di HMN Buildung Cipocok Kota Serang, Kamis (9/11/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Provinsi Banten, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kembali mengadakan kegiatan pameran pembangunan atau Banten Expo 2017 pada 16 sampai 18 November 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang.

Direktur PT. Dwi Cipta Perdana, Deden Sunandar yang merupakan event organizer (EO) kegiatan tersebut mengatakan, Banten Expo 2017 dilaksanakan dengan tujuan untuk menyampaikan informasi hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemprov Banten selama kurun waktu satu tahun.

"Dan untuk event tahun ini, kita targetkan ada 7.000 pengunjung perhari, kalau 5.000 terlalu sedikit, karena venue kegiatan ini cukup luas, jadi 7.000 itu cukup realistis," kata Deden saat jumpa pers di HMN Buildung Cipocok, Kota Serang, Kamis (9/11/2017).

Deden mengatakan, untuk mencapai target tersebut, pihaknya telah menyiapkan berbagai rangkaian kegiatan, seperti Pentas Seni Budaya Banten, Banten Robotic Show, Banten Musik Asyik, Banten Maghrib Mengaji, Banten Anak Ceria, hingga kegiatan sosialisasi dan aneka lomba yang akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang.

"Bagi masyarakat  yang ingin datang dan berkunjung ke Banten Expo 2017, dapat langsung datang ke lokasi pameran tanpa dipungut biaya, alias Gratis," terangnya.

Ia menegaskan, bagi calon pengunjung, pihaknya telah menyiapkan berbagai hadiah, seperti satu unit handphone dan tujuh voucher pulsa dengan nilai masing-masing Rp. 100.000, yaitu bagi masyarakat yang melakukan registrasi online atau mengisi data dengan lengkap di link  https://goo.gl/FHQu6R.

"Dan hadiah super spesial berupa satu paket umroh bagi masyarakat yang beruntung akan diundi pada akhir penyelenggaraan pameran," jelasnya.

Ia juga berharap, dengan mengangkat tema 'Semua Tentang Banten Temukan di Banten Expo', kegiatan tersebut mampu menjadi core event bertaraf nasional bahkan internasional yang dapat meningkatkan dan memberdayakan produksi Indonesia, khususnya dalam bidang kerajinan, mempromosikan produk-produk yang dihasilkan oleh koperasi, UKM, serta mitra binaan BUMN dan meningkatkan kecintaan masyarakat pada produk-produk dalam negeri baik lokal maupun nasional, sekaligus meningkatkan daya saing di pasar global.

"Event ini diharapkan mampu memberikan kesempatan kepada peserta pameran untuk melakukan transaksi dagang langsung dan diyakini mampu menjadi sarana rekreasi dan edukasi serta hiburan kepada masyarakat," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Temukan Semua Tentang Banten di 'Banten Expo 2017', Gratis!
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top