Selasa, 20 Oktober 2020 |
Tekno

Temuan Terbaru, Ada Air di Planet Mars 

Sabtu, 21 Jan 2017 | 13:15 WIB Dibaca: 1636 Pengunjung

Foto Ilustrasi.*

CALIFORNIA, [NEWSmedia] - Curiosity Badan Antariksa Amerika Serikat NASA telah menghabiskan waktu untuk mencari petunjuk terbaru terkait sejarah Planet Mars. Hal ini mencakup potensi dari danau yang menguap dan deposit mineral yang mengindikasikan Mars pernah memiliki oksigen.

Pada awal 2017, NASA meneliti formasi alam yang baru ditemukan, yakni batu yang dipotong dengan punggung bukit dan mungkin retakan lumpur. Melalui asumsi itu akan menimbulkan retakan lumpur pertama yang dikonfirmasi oleh Rover.

Sebuah posting-an blog NASA menyatakan permukaan retakan lumpur terbentuk 3 miliar tahun lalu dan dikubur oleh lapisan sedimen yang semuanya menjadi berlapis batu. Erosi angin terkena bagian split yang terletak di wilayah yang dikenal sebagai "Old Soaker" di bawah Mount Sharp.

Bukti lain di situs tersebut juga termasuk pola layering disebut cross-bedding, yang bisa terbentuk ketika air mengalir deras, seperti di dekat tepi danau. Kemudian bisa saja dibuat dari sedimen tertiup angin selama musim kering. Demikian sebagaimana dilaporkan Engadget, Sabtu (20/1/2017). [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Temuan Terbaru, Ada Air di Planet Mars 
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top